oleh

Anggota DPRD Provinsi Sumut Positif Corona, Sepulang Kunker di Manado

banner-300x250

MANADO, SUARADEWAN.com — Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Gerindra, Aulia Rizky Agsa, positif virus Corona pasca kunjungan kerja (kunker) di Manado, Sulawesi Utara. Aulia kini dirawat di RS Adam Malik Medan.

“Dia yang mengabari, ‘Bang aku positif, tolong kasih tahu kawan-kawan biar tahu memeriksakan diri,’” kata Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Harun Mustafa Nasution, Selasa (24/3/2020) dikutip detik.com.

Aulia disebut mengalami gangguan kesehatan sejak pulang dari kunjungan kerja  ke Manado. Dia kemudian memeriksakan diri dan dirawat karena mengalami gejala terinfeksi Corona.

Baca juga  Dikritik DPR Tentang Darurat Sipil, Kapolri: Kepentingan Masyarakat Adalah Hukum Tertinggi

Aulia (25 tahun) adalah Anggota DPRD Provinsi Sumut termuda dari 100 Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024. Mantan aktivis Universitas Trisakti ini adalah anak dari Agustama mantan Kepala Dinas Kesehatan Sumut.

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sumut ke Manado, Kamis (12/3/2020)

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sumut ke Manado, Kamis (12/3/2020) lalu dipimpin Ketua Komisi D Anwar Sani diterima  oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Glady Kawatu, Kabag Persidangan, Kabag Umum, dan Kabag Keuangan.

Kunjungan  Anggota DPRD Provinsi Sumut itu dalam rangka studi banding tentang koordinasi pelaksanaan tugas DPRD dalam pembahasan/pengawasan kebijakan Pemerintah Daerah di bidang Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral, dan Lingkungan Hidup.

Baca juga  Menteri Agama: Kalau Sayang Orangtua dan Saudara di Kampung, Jangan Mudik

Empat hari sebelumnya, Sabtu (21/3/2020) pekan lalu,  Aulia Rizky Agsa mengaku mengalami demam tinggi pasca pulang dari kunjungan kerja ke Manado. Makanya, Ia melakukan cek kesehatan ke RSUP Adam Malik.

Namun, rombongan DPRD Sumut tersebut tak bertemu dengan Ketua DPRD Sulut Andrei Agouw dan Ketua Komisi II Sulut Cindy Wurangian yang berhubungan langsung dengan kunjungan mereka. Keduanya kebetulan sedang tugas luar daerah. (red)

Komentar