oleh

Anggota DPR RI dari PKS dan PKB Jadi Tersangka KPK

Jakarta, suaradewan.com – Dua orang anggota DPR di senayan kembali menambah panjang daftar politikus yang terjerat kasus korupsi. Mereka adalah Yudi Widiana dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Musa Zainuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya merupakan anggota Komisi V DPR RI.

KPK menetapkan status tersangka pada politikus PKS dan PKB tersebut sejak 24 Januari lalu terkait kasus suap proyek jalan di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, suaradewan.com pada Jumat (3/2).

banner 1280x640

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka sebagai hasil dari pengembangan kasus OTT KPK Januari 2016 lalu yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti, anggota Komisi V DPR pada waktu itu.

Data terhimpun, Yudi Widiana (PKS) merupakan politikus yang sudah memasuki periode kedua duduk sebagai anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi). Sedangkan Musa Zainuddin merupakan politikus yang mewakili dapil Lampung I. Keduanya duduk di komisi V yang membidangi urusan Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika.  (zh)

Komentar

Berita Lainnya