oleh

Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Sulsel

banner-300x250

MAKASSAR, SUARADEWAN.com — Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (Fraksi Gerindra/ Dapil Sulsel-II) terpilih secara aklamasi nakhodai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel setelah setelah dua pesaingnya mundur dari pencalonan.

Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dipilih oleh mayoritas peserta Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel yang digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (7/3/2020).

Putra kelahiran Sengkang dan Mantan Ketua Bidang BPP Hipmi Bidang Infrastruktur, Transportasi, dan Properti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel ini melenggang mulus setelah dua calon lain yakni Natsir Kalla dan Taufik Fachruddin mengundurkan diri dari pencalonan.

Baca juga  Pidato di Sidang Inter-Parliamentary Union, Fadli Zon Himbau Anggota Parlemen Ikut Berantas Korupsi
Suasana Musawarah Provinsi VII Kadin Sulsel (7/3)

Sebelumnya, Sebanyak 13 nama pengusaha tercatat bertarung memperebutkan kursi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulawesi Selatan periode 2020-2025, kemudian mengerucut menjadi 3 calon.

Pimpinan sidang menetapkan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Ketua setelah mendapatkan mandat penuh dari 24 pengurus daerah kabupaten/kota dan asosiasi yang tergabung dalam Kadin Sulsel.

Baca juga  Asuransi Kecelakaan Naik 100 Persen, Jangan Jadi Stimulus Kenaikan Angka Kecelakaan

“Alhamdulillah, sudah aklamasi musyawarah mufakat untuk Andi Irwan Darmawan Aras sebagai ketua,” kata Ketua Panitia Musyawarah Provinsi Kadin Sulsel, Muhammad Natsir.

Legislator Gerindra dan Ketua DPD I Partai Gerindra Sulsel ini memang adalah berlatar belakang pengusaha adalah pemilik dari perusahaan PT. Wardana Artha Guna, sebuah perusahaan yang banyak bergerak di bidang infrastruktur dan Direktur Utama PT GIA Lestari (RS Bersalin GIA Lestari) (2009-sekarang). (Al)