oleh

Amien Rais Sebut Dua Keajaiban Ini Jadi Modal Dongkel Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan bahwa saat ini ada dua keajaiban yang terjadi yang bisa jadi modal untuk mendongkel Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019. Dua keajaiban itu adalah Piala Dunia 2018 di Rusia dan Pilkada Serentak 2018.

Amien mengatakan, keajaiban pertama adalah kemenangan Korea Selatan atas Jerman dengan skor 2-0 di fase grup Piala Dunia Rusia 2018 ini. Menurutnya, kekalahan Jerman di luar dugaan karena tim berjuluk Der Panzer itu merupakan juara bertahan.

“Itu keajaiban pertama. Korea Selatan sukses menekuk Jerman 2-0, itu luar biasa,” ujar Amin di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (29/6).

Baca juga  Golkar Buka-bukaan Kecewa dan Tak Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sedangkan keajaiban kedua adalah hasil Pilkada Serentak 2018 yang digelar pada Rabu lalu (27/6). Mantan ketua MPR itu mengatakan, ada partai besar yang jemawa namun banyak jagonya di pilkada yang keok.

“Di mana-mana kalah. Itu pun kalau dihitung kembali tidak sesuai yang disampaikan oleh elite partai besar itu,” katanya.

Oleh sebab itu ada pelajaran yang paling berharga untuk tidak sesumbar. Sebab, Allah menjadi penentu kemenangan.

Amien pun meyakini hal itu akan terjadi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Jadi kalau lihat hasil dari pilkada kemarin, maka peluang 2019 ganti presiden makin terbuka,” ujarnya di acara yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

Baca juga  Yusril: Jokowi Cukup Satu Periode Saja, Negara Dalam Keadaan Berat

Oleh sebab itu, Amien pula berpesan kepada Prabowo dan masyarakat yang ingin ganti presiden untuk membenahi hal-hal yang selama ini dianggap kurang. Sebab, keadilan harus merata ke semua lapisan masyarakat. Jangan ada membeda-bedakan.

“Prabowo dan kita harus bisa menawarkan demokrasi bukan diskriminatif seperti sekarang ini. Keadilan hukum tidak ada, kecil dikejar, besar dibebaskan, dan ekonomi sebaliknya,” ungkapnya.

Ketua umum pertama PAN itu sangat berharap agar lirik lagi #2019GantiPresiden benar-benar menjadi kenyataan. “Penginnya tahun depan kita punya presiden cerdas dan gagah perkasa,” pungkasnya. (jpnn)

Komentar