oleh

Aliansi Masyarakat Bombana Gelar Aksi Tuntut PT Jhonlin Ditertibkan

KENDARI, SUARADEWAN.com — Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bombana (AMB) bersama LSM dan tokoh pemuda melakukan Aksi protes pada Senin (29/60), menuntut agar PT Jhonlin Batu Mandiri Ditertibkan.

Terpantau oleh media, aksi protes tersebut dilakukan di sejumlah tempat dengan melakukan orasi tuntutan di depan Kantor Balai Besar Jalan Nasional Sultra dan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara.

Dalam orasinya Kordinator Lapangan (korlap) Muh. Arham mengungkapkan kekesalannya pada pihak PT. Jhonlin Batu Mandiri yang tidak mengindahkan aturan yang telah ditetapkan negara.

Baca juga  KOMPAK: Polisikan Kontraktor Pelabuhan Paria Desa Mattirowalie

“Jhonlin ini mengunakan hauling tanpa mengantongi surat izin dan hauling PT. Jhonlin telah membuat ruas jalan nasional di PPA dan di jalan kabupaten rusak parah,” ucapnya di kendari.

Lanjut Arham tak hanya itu, kendaraan yang mengangkut raw sugar milik PT. Jhonlin tidak memiliki Nomor Polisi / plat DT.

Aksi protes Aliansi Masyarakat Bombana di DPRD Sultra, Senin (29/6)

“Kendaraan Jhonlin tidak memiliki plat nomor polisi, kalau masyarakat kita yang tidak punya pasti ditahan, ini jhonlin kenapa tidak ditindak,” kesal Arham yang juga mantan Ketua IKAMI Sulsel Cabang Ciputat.

Baca juga  Kasus Positif Covid-19 Bombana Bertambah, Jubir Satgas: Jangan Panik!

Setelah puas berorasi di Kantor Balai Besar Jalan Nasional Sultra-Kendari, massa aksi beralih melanjutkan aksi mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Massa aksi Aliansi Masyarakat Bombana (AMB) yang diterima Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Sultra, Suwandi Andi mengungkapkan akan melakukan pemanggilan pihak PT. Jhonlin melalui RDP.

“Kita akan lakukan pemanggilan PT. Jhonlin dalam RDP di DPRD bersama teman-teman, kita sepakat senin,” tutup anggota DPRD dua periode itu. (asb)

Komentar