oleh

Aliansi Bela Garuda Sebar Spanduk Dukung Perppu Ormas dan Pembubaran Ormas Anti Pancasila

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Aliansi Bela Garuda terus menyuarakan dukungan kepada Pemerintah untuk membubarkan Ormas Anti Pancasila (HTI), dan mendukung Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Undang-Undang No. 17/2013 tentang Ormas yang diterbitkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut terlihat dari maraknya spanduk di beberapa titik di wilayah Yogyakarta, dari pantauan suaradewan.com (16/7/2017) terlihat di beberapa titik sudut Kota Yogyakarta diantaranya, Pasar Sentul Pakualaman, Simpang Empat Jlagran, Simpang Gondomanan dan beberapa titik lainnya.

Sebagaimana yang pernah diberitakan, Aliansi Bela Garuda (ABG) Yogyakarta secara konsisten terus menampakkan diri sebagai penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pembela Pancasila, UUD 1945, dan kebhinekaan bangsa, khususnya di wilayah Yogyakarta.

Baca juga  Adhyaksa Dault Layak Dipecat Sebab Khianati Pancasila dan NKRI
Spanduk Aliansi Bela Garuda yang berisi desakan membubarkan ormas radikal dan anti pancasila di Yogyakarta

Disamping itu, Aliansi Bela Garuda juga menunjukkan dukungannya kepada Pemerintah pasca terbitnya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Undang-Undang No. 17 / 2013 tentang Ormas yang secara subtansial menjadi dasar bagi Pemerintah melalui elemennya untuk membatasi Ormas khususnya yang dianggap bertentangan dengan tujuan dan ideologi bangsa.

Baca juga: Aliansi Bela Garuda Tanggapi Pernyataan Sikap YLBHI terkait Perppu Ormas

Aliansi Bela Garuda Mendukung Perpu No.2 Tahun 2017 tentang Ormas

Aliansi Bela Garuda (ABG) juga secara konsisten dan tegas menyatakan di berbagai kesempatan bahwa organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) merupakan gerakan politik yang mengancam ideologi negara Pancasila dan UUD 1945. Karena itu mereka mendukung penuh langkah pemerintah untuk membubarkan organisasi yang mengancam harmoni kebangsaan dan kenegaraan Indonesia itu.

Baca juga  Aliansi Bela Garuda Tolak Kedatangan Ustad ‘Karbitan’ Felix Siauw ke Yogyakarta

Baca juga: Aliansi Bela Garuda : HTI adalah Gerakan Politik yang Mengancam Pancasila

———–: Tokoh Aliansi Bela Garuda Kembali Angkat Suara Soal Keberadaan HTI

Aliansi Bela Garuda juga beberapa waktu lalu (2/6/2017) menerbitkan Buku Putih bertema “Bela Garuda untuk Mewujudkan Ikhuwah Kebangsaan dan Kemanusiaan dalam Bingkai NKRI.” Melalui buku tersebut Aliansi Bela Garuda (ABG) menyampaikan komitmen untuk bersinergi dengan pihak pemerintah, menjaga kemajemukan dan kebhinnekaan NKRI dan menertibkan ormas-ormas radikal dan anti pancasila seperti HTI.

Baca juga: Terus Usung Pembubaran HTI, Aliansi Bela Garuda Kirim Buku Putih ke Pemerintah

Spanduk Aliansi Bela Garuda

Komentar