oleh

Aktivis Minta Pemkab Bone Segera Publish Anggaran Penanganan Covid-19

BONE, SUARADEWAN.com — Aktivis yang juga akademisi di Bone meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Sulsel segera mempublikasikan anggaran percepatan penanganan Covid-19 ke publik.

Diketahui anggaran percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone jumlahnya sangat fantastis dengan nilai puluhan miliar rupiah yang dibagi dalam beberapa item penganggaran.

banner 1280x904

“Melihat besarnya anggaran Covid-19 yang digunakan, harusnya Pemkab sesegera mempublikasikan agar publik tidak bertanya-tanya dibelanjakan kemana uang tersebut,” kata Andi Saiful Marfian Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bone, Sabtu (30/05/2020).

Baca juga  Sorotan Pengadaan Randis Dinilai Tak Berdasar, Begini Tanggapan Eko Wahyudi

Menurut Andi Saiful Marfian, sebagai wujud komitmen Pemkab atas transparansi pengelolaan anggaran sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik Iful sapaan akrabnya minta segera dibuka ke publik.

“Agar penggunaan anggaran tepat sasaran dan dapat dikoreksi publik, bukankah ada alokasi anggaran khusus untuk spanduk dan baliho,” ungkap Iful.

Baca juga  ULP dan PPTK Sekwan di Bone Diduga "Main Mata" Dengan Penyedia

Iful menambahkan, alokasi anggaran 82 milliar untuk penanganan Covid-19 di Bone hari ini sudah menjadi perhatian publik.

“Ini bukan percaya tidak percaya. Namun, hal ini perlu dilakukan guna menghindari adanya penyalahgunaan anggaran di tengah bencana,” pungkasnya. (YMA)

Komentar