oleh

Aksi 112, Aksi Bela Rizieq Shihab

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ribuan massa yang hari ini memadati sejumlah ruas jalan di Jakarta, Sabtu (11/2/2017), mengaku terlibat karena satu komitmen. Mereka hendak membela pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Komitmen tegas ini dinyatakan lantang oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath. Komitmen itu pun diikuti bersama-sama oleh ribuan massa yang turut hadir dalam aksi 112, yang siap berjuang untuk membela ulama dan al-Quran.

banner 728x419

“Siap berjuang bersama para ulama di bawah komando Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab,” lantang peserta aksi di kawasan Masjid Istiqlal.

Baca Juga:  Polisi Tegaskan Akan Ungkap Insiden Kebakaran Mobil di Cawang

Seperti diketahui sebelumnya, Rizieiq Shihab kini ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jabar dalam kasus dugaan penistaan simbol negara Pancasila. Pihaknya pun sudah memanggil Rizieq dalam hal ini, tetapi pihak terlapor belum pernah datang untuk pemanggilan kali kedua.

Di samping membela ulama dan al-Quran, para peserta aksi juga tampak berkomitmen untuk mengusung atau memenangkan calon gubernur yang dinilai sesuai dengan kriteria dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sesuai dengan pedoman ajaran Islam, mereka menilai bahwa kriteria tersebut adalah yang beragama Islam.

Aksi yang dihadiri oleh sejumlah ormas Islam ini dimulai pada subuh dini hari. Mereka yang datang juga tak ketinggalan membawa sejumlah atribut berupa bendera dan pakaian serba putih-putih sebagai ciri khas massa aksi.

Baca Juga:  Polisi Larang Takbir Keliling, Ormas Pembela Islam Membangkang

Selain itu, ada juga peserta aksi yang menggunakan atribus khas Betawi. Mereka datang lengkap dengan pakaian khasnya dengan corak warna merah pekat.

“Kami para Jawara Betawi berkomitmen untuk membela agama dan ulama. Kami datang bersama rombongan lainnya sebanyak 20 orang, tapi kalau secara keseluruhan ada ratusan jumlahnya,” ujar salah satu anggotanya, Bayu Sanjaya. (ms)

Komentar

Berita Lainnya