oleh

AHY Tersingkir, PAN Pastikan Berlabuh ke Kubu Anies-Sandi

y
Politikus PAN Yandri Susanto

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah satu Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Agus Harimurti Yudhoyono dan Syviana Murni (Agus-Sylvi), Partai Amanat Nasional (PAN)  mengisyarakatkan akan mendukung calon pasangan nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga uno dalam putaran kedua Pilkada DKI.

“PAN ke nomor tiga (paslon Anies-Sandi),” ujar Politikus PAN Yandri Susanto, Kamis (16/2).

banner 728x419

Meski belum ada hasil resmi dari KPU DKI terkait hasil pemungutan suara ketiga paslon yang bertarung dalam pilkada DKI, namun pasangan Agus-Sylvi sudah mengakui keunggulan dua paslon pesaingnya, Ahok-Djarat dan Anies-Sandy.

AHY juga sudah memberikan ucapan selamat kepada kedua pasangan calon yang berhasil masuk keputaran kedua pilkada DKI 2017.

Peralihan dukungan PAN ke pasangan Sandi-Uno, menurut Yandri, sudah dibicarakan antar partai koalisi pengusung AHY setelah pasangan nomor satu tersebut dipastikan tereleminasi dengan mengacu pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey.

“Secara informal kan begitu, siapapun yang masuk pada putaran kedua akan saling dukung. PAN sudah pasti ke Anies-Sandi. Insya Allah (partai pendukung Agus) bisa ke Anies Sandi semua. Tapi konfirmasi ke partai lain. Tapi, yang lebih realistis kan ke Anies-Sandi,” pungkasnya.

Yandri menyebut, alasan PAN melabuhkan dukungan ke pasangan Anies-Sandi karena ingin memberikan alternatif pemimpin bagi warga DKI. Selain, ketidak cocokan visi-misi antara PAN dan Ahok juga jadi alasan PAN tidak akan mendukung Petahana tersebut.

“Dari sisi karakter dan lain-lain, nggak cocok dengan Ahok,” ungkap politikus partai berlambang matahari putih tersebut.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Yandri, PAN akan melakukan menggelar pertemuan formal dengan koalisi partai pengusung Anies-Sandi, yakni Partai Gerindra dan PKS sebagai bentuk komitmen dukungan ke pasangan nomor tiga itu.

“Saya yakin dalam waktu dekat, ketua umum PAN akan ketemu dengan Anies Sandi,” terang Yandri. (DD)

Komentar

Berita Lainnya