oleh

Ahok-Djarot Akan Patuhi Kewajiban Cuti

Jerry Sambuaga

JAKARTA, SUARADEWAN.com – KPU DKI mewajibkan pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) untuk cuti kerja selama masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI 2017 berlangsung. Kewajiban tersebut sesuai dengan ketentuan undang-undang Pilkada yang berlaku.

“Konsekuensi kampanye, itu harus cuti dan dilarang menggunakan fasilitas negara. Itu aturan. Bukan kami yang membuat aturan, kami hanya menerjemahkan menjadi pedoman teknis,” ungkap Ketua KPU DKI Sumarno di Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/17.

banner 728x419

Menanggapi hal itu, anggota tim pemenangan Ahok-Djarot, Jerry Sambuaga memastikan pihaknya akan mematuhi aturan dari KPU DKI tersebut.

“Kami pada prinsipnya mengikuti seperti diskusi tadi bahwa peraturan dari KPU kalau ada kampanye itu harus ada cuti. Ya kami siap saja,”  terangnya saat menghadiri diskusi pilkada, di Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Ia menuturkan, strategi yang akan  diusung oleh timnya dalam menggaet simpati pemilih tidak akan jauh berbeda dengan yang dilakukan pada putaran pertama Pilgub DKI.

Sebab tahapan pada putaran kedua nanti , lanjut Sandiaga,  sama saja dengan tahapan pilkada yang ada di putaran pertama.

“Jadi kami pada prinsipnya tentu menganggap bahwa pilkada putaran kedua ini kelanjutan rangkaian Pilkada DKI. Tentu strategi yang kami gunakan itu tidak ada banyak perubahan,” pungkas politisi Partai Golkar tersebut. (DD)

Komentar

Berita Lainnya