oleh

Adiba Siap Ulang Kesuksesan Chrisye Lewat Lagu Kesan di Matamu Karya Chossypratama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Vokal unik yang dimiliki Adiba, Penyanyi belia usia 14 tahun asal Kota Surabaya, berhasil membuatnya terpilih di ajang Chossy Pratama Cari Penyanyi. Label musik Chossy Pratama Production sebagai pihak penyelenggara ajang tersebut menginformasikan pada Selasa 1 September 2020 di Jakarta.

Adiba saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Selasa (1/9/2020) mengatakan, “Alhamdulillah, saya berhasil menjadi salah seorang yang terpilih dari sekian banyak peserta audisinya. Karena itu, Om Chossy ngasih salah satu karya lagunya yang berjudul Kesan di Matamu untuk jadi singel terbaru saya yang akan dirilis bulan Oktober nanti.”

banner 1280x904

Adiba yang memiliki nama lengkap Adiba Cahya Khusna Mustika Karyanto mengaku tertarik ikut ajang Chossypratama Cari Penyanyi karena ingin memulai perjalanan karirnya di industri musik. Adiba merasa senang, berkat ajang ini ia jadi punya kesempatan untuk unjuk kebolehannya dalam berolah vokal di depan Chossypratama, Musisi Nasional.

Adiba, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Dipercaya untuk menyanyikan lagu Kesan di Matamu, jadi tantangan tersendiri bagi Adiba, karena lagu ini merupakan salah satu masterpiece dari Chossypratama yang pernah popular dilantunkan oleh Chrisye, penyanyi legendaris Indonesia.

Adiba juga mengatakan, “Bagi saya, ini adalah sebuah tanggungjawab dan kepercayaan besar yang ngga bisa disepelekan. Bahkan untuk bernyanyi di depan om Chossy saja sudah memberi tantangan yang luar biasa. Tapi saya meyakinkan diri untuk bisa menyanyikan lagu Kesan di Matamu dengan baik, dengan usaha, kerja keras, dan doa tentunya.”

Baca juga  Adib Irfani Kemas Musik Etnik Kalimantan dan Jawa di Lagu Terbaru, Kidung Bakti

Adiba ingin menyajikan lagu Kesan di Matamu dengan nuansa yang baru, cerita yang baru, dalam karya yang satu. Ia optimis lagu ini makin dikenal dan makin dapat dinikmati oleh masyarakat luas, terutama bagi kalangan milenial saat ini.

Kesuksesan Adiba di ajang Chossypratama Cari Penyanyi memiliki perjuangan panjang dalam dirinya berkreativitas. Sejak bersekolah di Taman Kanak-Kanak ia sudah tertarik di dunia seni, dan mulai menekuninya saat masuk Sekolah Dasar dengan menggeluti dunia modeling.

Pada usia 9 tahun, Adiba pernah meraih Juara Mendongeng Tingkat Nasional yang digelar oleh Radio Republik Indonesia. Di ajang perlombaan mendongeng lainnya, berbagai penghargaan juga berhasil diraihnya. Berbekal kemampuan story telling dipadu bernyanyi, prestasi Adiba pun berlanjut, ia sukses meraih Juara Nasional di ajang Jagoan Clevo Indonesia ke-5, dengan hadiah beasiswa penuh untuk bersekolah di Global Sevilla International School Pulomas, Jakarta Timur.

Adiba, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Adiba mulai menekuni olah vokal sejak berusia 10 tahun. Berbagai lomba bernyanyi ia ikuti, baik event lokal maupun nasional. Gadis multitalenta ini juga jago main gitar dan piano. Beberapa single dan lagu cover version-nya telah ia rilis di akun YouTube pribadinya, Adiba Cahya.

Baca juga  Glenn Pratama Garap Versi Terbaru Lagu Poetri Karya Chossy Pratama

Lebih lanjut Adiba mengatakan, “Kreativitas dan semangat saya untuk berkarya berawal dari dari keinginan. Mimpi dan keinginan saya untuk menghasilkan karya-karya yang bisa dinikmati semua orang selalu memberikan motivasi untuk diri saya sendiri. Saya percaya bahwa semua harus berasal dari diri sendiri. Oleh karena itu, motivasi terbesar saya adalah cita-cita indah yang selama ini saya impikan dan keinginan besar yang saya dambakan.

“Untuk kita semua, ngga hanya milenial tapi semua generasi, siapapun kita, berapapun usia kita, darimanapun kita berasal, tidak akan bisa menghentikan kita untuk berkarya. Bagi yang ingin ikut Chossypratama Cari Penyanyi, ajangnya selalu dibuka tiap bulannya, hubungi aja 13ndrl, nomor whatsapp-nya 081219779993. Semoga peluang sukses ini jadi miliki kita bersama. It starts from yourself. So go ahead, and be proud of yourself.” kata Adiba. (Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Komentar