oleh

9 Anggota DPR PAW Dilantik, Menggantikan Politisi yang Pindah ke Partai Nasdem

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Sebanyak sembilan anggota DPR hasil pergantian antarwaktu (PAW) dilantik pada Sidang Paripurna Masa Sidang I Tahun 2018-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018). Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Ada sejumlah muka lama yang kembali ke DPR, salah satunya kader Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu. Ada juga sejumlah kader yang sudah malang melintang di DPR dan sekarang diganti oleh partainya, seperti Okky Asokawati dan Venna Melinda, yang berpindah ke Partai NasDem.

banner 1280x904

Sembilan anggota yang diganti tersebut telah menyatakan pindah partai pada Pemilu Legislatif 2019. Tercatat mereka maju kembali pada Pileg 2019 melalui Partai Nasdem.

Dari 9 anggota PAW, mereka terbagi menjadi 4 fraksi. Sebanyak 5 orang dari Fraksi Gerindra, 1 dari Fraksi Demokrat, 2 dari Fraksi PAN, dan 1 dari Fraksi PPP. Berikut ini daftarnya:

Dari 9 anggota PAW, mereka terbagi menjadi 4 fraksi. Sebanyak 5 orang dari Fraksi Gerindra, 1 dari Fraksi Demokrat, 2 dari Fraksi PAN, dan 1 dari Fraksi PPP. Berikut ini daftarnya:

Baca juga  Andi Mariattang Gugat DPP PPP Terkait Perjanjian Bagi-Bagi Masa Jabatan Anggota DPR RI

1. Lena Maryana dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dapil DKI Jakarta II. Lena menggantikan Okky Asokawati yang diketahui mengundurkan diri sebagai kader PPP. Okky memutuskan maju pada Pemilu Legislatif 2019 dari Partai Nasdem.

2. Nova Riyanti Yusuf dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Timur VI Nova menggantikan Venna Melinda. Pada Pemilu 2019, Venna kembali mencalonkan diri dari Partai Nasdem.

3. Steven Abraham dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Papua Steven menggantikan Robert Rouw. Diketahui Robert memutuskan pindah ke Partai Nasdem

4. Ahmad Yudhi Wahyuni dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Kalimantan Selatan II Ahmad menggantikan Sjachrani Mataja yang pindah ke Partai Nasdem pada Pileg 2019

5. Sumarjati Arjoso dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Jawa Tengah III Sumarjati menggantikan Sri Wulan yang pindah ke Partai Nasdem.

Baca juga  Tugas 40 Anggota DPRD Kota Malang Baru Agar Korupsi Tidak Terulang

6. Faisal Muharrami Saragih dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Riau I Faisal menggantikan Rita Zahara yang pindah ke Partai Nasdem

7. Salomo Parlindungan Hutabarat dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumatera Utara II Salomo menggantikan Suasana mewakili F-Gerindra menggantikan Suasana Dachi. Suasana dikabarkan telah keluar dari Partai Gerindra dan memutuskan pindah ke Partai Nasdem.

8. Irwan Zulfikar dari Fraksi PAN Dapil Sulawesi Selatan I Irwan menggantikan Indira Chunda Thita Syahrul. Diketahui Indira memutuskan pindah ke Partai Nasdem.

9. Muhammad Hanafi dari Fraksi PAN dapil Jawa Tengah VIII. Hanafi menggantikan Ammy Amalia Fatma Surya yang memutuskan pindah ke Partai Nasdem.

Sidang Paripurna Masa Sidang I 2018-2019 dihadiri oleh 283 anggota DPR. Sidang tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (kod)

Komentar