oleh

5 Pasangan Artis yang Terjerat Kasus Korupsi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah kasus korupsi yang terjadi di negeri ini tak hanya melibatkan kalangan birokrasi dan politisi. Tindak pidana itu ternyata juga berimbas kepada para artis yang pasangannya kubangan korup-mengkorup tersebut.

Selain ada yang terseret langsung karena ikut menikmati uang haram dari pasangannya, ada juga di antara mereka yang terseret secara tidak langsung dengan ikut menanggung derita yang ditimbulkannya. Dan di antara artis-artis ini, berikut kami sajikan daftar singkatnya.

banner 728x419
  1. Inneke Koesherawati

Inneka Koesherawati adalah istri dari Direktur Utama PT Melati Technofi Indonesia (MTI) Fahmi Darmawansyah. Suaminya ini kini ditetapkan sebagai terdakwa kasus suap Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Akibat tindak pidana yang dilakukan suaminya tersebut, Inneke harus menanggung derita hidup sendiri, dan kemungkinan besar akan dipersika oleh KPK guna mengumpulkan informasi lebih lanjut terkait kasus skandal yang menimpanya.

  1. Sefti Sanustika

Selain Inneke, hal yang sama juga dialami oleh artis atau penyanyi bernama Sefti Sanustika. Sefti merupakan istri dari tervonis kasus impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah.

Kasus yang menjerat suaminya membuat Sefti harus menanggung derita berupa kekurangan kebutuhan fisik dan rohani. Terlebih ketika dirinya dikarunia buah cintanya dari Fathanah, ia pun terpaksa harus menjadi tulang punggung keluarga.

Alhasil, Sefti kembali terjun ke dunia hiburan dan memutuskan untuk membuka jilbab demi mengembalikan eksistensinya di dunia hiburan.

  1. Puput Melati

Mantan penyanyi cilik Puput Melati juga terseret atas kasus yang mendera suaminya Guntur Bumi. Pasalnya, sebagai istri, Puput menerima nafkah dari Guntur Bumi. Apalagi, Puput dituding oleh pengacara Andar Situmorang ikut merasakan uang dari suaminya yang diduga dari hasil penipuan yang dilakukannya.

  1. Eddies Adelia

Eddies Adelia juga terkena imbas dari perbuatan tercela sang suami Ferry Setiawan. Ferry ditangkap karena menjalankan bisnis investasi bodong hingga merugikan kliennya mencapai puluhan miliar rupiah.

Berdasarkan petunjuk jaksa dan gelar perkara, Eddies dituding terlibat dalam pencucian uang. Dari bukti transaksi di rekeningnya, Eddies menerima aliran dana hingga Rp 1 miliar dari suaminya itu.

Penyidik akhirnya menyimpulkan bahwa Eddies memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

  1. Joy Tobing

Joy Tobing pasrah menjalani proses melahirkan tanpa ditemani sang suami Daniel Sinambela karena terlibat kasus penipuan yang membuatnya dipenjara.

Peristiwa yang terjadi pada tahun 2011 itu menjadi pelajaran sangat berarti bagi penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut. Perasaan sedih sempat menyelimuti Joy, namun dia tetap berusaha tegar. (ms)

Komentar

Berita Lainnya