oleh

36 Tahun Mengabdi Sebagai ASN, Asda III Tangsel Terbitkan Buku Bertindak Out Of The Policy

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Mengabdi selama 36 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Asda III) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Teddy Meiyadi, terbitkan buku “Bertindak Out Of The Policy,” sebagai wujud rasa syukurnya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, pejabat eselon II ini mengatakan, buku yang diberi judul Bertindak Out Of The Policy merupakan buku lanjutan dari edisi pertama yang berjudul Berpikir Out of The Box, pada tahun 2013 yang lalu. Menariknya, proses pembuatannya memakan waktu cukup singkat, yakni tiga hingga empat bulan saja.

“Sebagai wujud rasa syukur saya karena telah mengabdi selama 36 tahun. Karena salah satu hobi saya dari dulu adalah menuliskan hal-hal yang bersifat kebaikan, jadi pengalaman saya tulis dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi pembaca,” katanya, pada Kamis (07/6/2018).

Selain sebagai wujud rasa syukur, terangTeddy, buku setebal 69 halaman tersebut hadir ke tangan para pembaca setelah maraknya perilaku koruptif sejumlah pejabat daerah yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Baca juga  Asda III Tangsel Apresiasi Keberadaan e-LHKPN Lembaga KPK

“Mereka (oknum) bukan dari kalangan maaf orang miskin, tapi dari kalangan orang kaya dan pintar. Tapi kenapa kok masih saja merasa kurang, padahal sikap berlebihan itu tidak disukai Allah, kita biasa-biasa saja deh nanti rezeki mah ada,” terangnya.

Teddy pun menegaskan, bahwa saat ini masyarakat hidup di era transparancy dan teknologi milenium. Sehingga pejabat publik harus berani bertindak out of the policy, yakni kebijakan berani, kreatif dan inovatif.

“Pemimpin itu terseleksinya ketika dia lebih berani dibandingkan orang lain, dengan mengambil kebijakan saat itu yang tepat tapi bukan asal-asalan,” tegasnya.

Seperti diketahui, dari tahun 1982 – 1984 Teddy mengabdi dibidang Departemen Pekerjaan Umum, tahun 1984 – 2000 di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigasi, tahun 2001 – 2012 Pemrov Banten (Bapped, Setda, Dinsosnaker dan Disbudpar, tahun 2012 – 2013 sebagai Sekretaris Bappeda Kota Tangsel, 2013 – hingga sekarang sebagai Kepala Bappeda Kota Tangsel Pengalaman Diklat Luar negeri.

Baca juga  Pemkot Tangsel Berterimakasih Atas Dukungan Fraksi DPRD Terkait Raperda 2016

Kemudian tahun 1999 sebagai Rural Infrastruktur Managemen di AIT Bangkok, tahun 2013 Leadership Transformafion di Harvard University Boston Amerika Serikat, Transportation Pokicy Plainning and Management di Nortwestren University USA, tahun 2013 – 2017 Kepala Bappeda Kota Tangsel, 2017 – sekarang sebagai Asda III Kota Tangsel.

Adapun rangkap jabatan meliputi, bulan Maret – Oktober 2017 sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora, bulan November 2017 – April 2018 Plt Kadinsos, 25 April 2018 sebagai Plt Kadis Perkim Kota Tangsel. (FN)