oleh

28.150 Aparat Polri-TNI Diturunkan kawal Pilkada Jakarta

JAKARTmanA, SUARADEWAN.com – Sebanyak 28.150 orang aparat diturunkan untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 15 Januari nanti. Mereka disiagakan sejak Jumat (10/2) hingga hari pemungutan suara pada Rabu (15/2) pekan depan.

Puluhan ribu aparat tersebut terdiri dari pihak Polda Metro Jaya 23.450 personel, dan dari Kodam Jaya sejumlah 4.700 personel. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, jumlah tersebut juga termasuk pasukan Brimob yang ditarik untuk membantu pengamanan yang ber asal dari beberapa kepolisian daerah.

banner 728x419

“Kami dari Polda Metro ada 23.450 personel. Dari Kodam Jaya ada 4.700 personel,” Kata Kapolda Metro Jaya di kantornya, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Kapolri: Situasi Ibukota Aman dan Kondusif

Ia menjelaskan puluhan ribu aparat yang diturunkan tersebut tidak hanya disiagakan untuk hari H pencoblosan, melainkan juga untuk mengawal Aksi Damai 112 yang digelar Forum Umat Islam (FUI), menjaga keamanan Kampanye Akbar peserta Pemilihan Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus-Sylvi, dan agenda kampanye peserta nomor urut 2 Ahok-Djarot. (ZA)

Komentar

Berita Lainnya