oleh

2023 Kapten Sumbang Ide Cerdas di PBB

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Komunitas Penyedia Tenaga kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia, Abdul Rauf, mengungkapkan bahwa mimpi besar organisasi dibawah kepemimpinannya akan memberikan sumbangsih ide kepada dunia PBB di bidang ketenagakerjaan.

Hal tersebut, bukan tidak mungkin, jelas Rauf, apabila Kapten Indonesia telah menyelesaikan pembentukannya di seluruh cabang istimewa di luar negeri. Oleh karena itu, DPP mengejar menyelesaikan pembentukan 34 DPW dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

banner 1280x904

“Di tahun 2023 KAPTEN INDONESIA sudah bisa menyumbangkan Ide-ide cerdasnya di bidang ketenagakerjaan melalui PBB sekaligus Agent of Change on Working in the World,” tulis Abdul Rauf kepada suaradewan.com, Jakarta, Sabtu (03/10).

Abdul Rauf juga kembali mengejar rekor Muri sebagai penyedia LPK terbanyak yang akan digelar pada saat Rakernas bulan Desember 2020. Kepada suaradewan.com Abdul Rauf mengatakan bahwa pelantikan DPW KAPTEN Indonesia di 34 Provinsi akan rampung pada tanggal 8 Oktober 2020.

Ia pun menghimbau agar DPW juga kejar target merampung melantik DPC-nya yang secara keseluruhan terdapat 514 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Selain itu, Abdul Rauf juga menginstruksikan agar setiap DPC menyiapkan Kepala Cabang LPK Badan Otonom (Banom) Ashabi Learning Centre Kapten Indonesia disetiap kecamatan sebanyak 8.400 kecamatan se-Indonesia

Baca juga  Indonesia Resmi Menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB
foto pengurus DPP dan LSP saat audiensi di BNSP

“Tanggal 25 Oktober – 14 November 2020 Masing-masing DPC dibantu DPW Menyiapkan 1 orang kepala cabang Lembaga Pelatikan Kerja (LPK) Banom ASHABI LEARNING CENTRE KAPTEN INDONESIA di setiap KECAMATAN dari 8.400 Kecamatan se Indonesia,” tulis Abdul Rauf kepada arungnews.id, Jakarta, Sabtu (03/10).

Tak hanya itu, DPP juga menargetkan agar setiap DPW bersama DPC dan Banom kembali merampungkan dan menunjuk setiap desa men-SK kan setiap 1 orang untuk ditunjuk menjadi Direktur Desa.

“Selain itu tanggal 17 November – 15 Desember DPC bersama DPW dan BANOM menunjuk dan men SK kan masing-masing 1 orang setiap desa dan Kelurahan se-Indonesia untuk menjadi Direktur Desa. Hal ini dilakukan untuk mengejar pencapain rekor MURI kategori Cabang LPK terbanyak di Indonesia,” terang Abdul Rauf.

“Minggu ke 2 atau 4 Desember kita akan RAKORNAS dan menargetkan pencapaian rekor MURI kategori cabang LPK terbanyak di Indonesia,” lanjut Rauf.

Baca juga  Pemerintah Indonesia Tolak Desakan PBB Terkait Legalisasi LGBT

Tambahnya lagi, setelah Rakornas selesai dan telah dibentuknya Cabang Istimewa di seluruh dunia DPP kembali akan menggelar Rakor Dunia di Jepang pada 2021.

“Di Rakor Dunia (RAKORDUM) di Japang, 1 Mei 2021 nanti juga hari ulang tahun KAPTEN Indonesia yang kedua akan menjadi hari pra kondisi pencanangan organisasi yang ber ISO 2001 dan 9001 untuk lingkungan dan manajemen KAPTEN Indonesia sebagai organisasi profesional, terpercaya, terdepan dan unggul” jelas Rauf.

Oleh karena itu Abdul Rauf berharap agar seluruh stakeholder KAPTEN Indonesia baik di DPP maupun di tingkat wilayah menjadi penentu nasip ketenagakerjaan dimasa akan datang. Rauf menegaskan bahwa pekerjaan selalu disiapkan tinggal orang-orang yang memilih dimana dan ke negara mana mau berkerja.

“Ini berlaku buat seluruh negara, dan ini ada payung hukum kemudahan pasar bebas dibidang ketenagakerjaan bersaing dilintas Global,” jelas Rauf. (aw)

Komentar