11 Lokasi Sholat Ied di Kupang Telah disiapkan

11 Lokasi Sholat Ied di Kupang Telah disiapkan

Dicecar Pertanyaan Inflasi, Rusmadi akan Perbaiki Jalan di Kaltim
Merayakan Idul Adha 1438 H, Disdikbud Tangsel Potong Sapi Dan Kambing
Memprihatinkan, Makam Pahlawan Nasional Cut Meutia di Aceh Tak Terurus

Kupang, suaradewan.com – Sekretaris Panitia Hari Besar Islam Kupang, Nusa Tenggara Timur, Drs H Hudayanur, mengatakan pelaksanaan salat Ied pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah di Kota Kupang dan sekitarnya akan digelar di 11 lokasi tepat pukul 06.15 WITA, Senin (9/9).

“Lokasi tersebut antara lain lapangan Polda NTT, Korem 161 Wira Sakti Kupang, Lanud El Tari Kupang, TNI AL Osmok Kupang,” ujar Hudayanur. Selanjutnya, salat juga digelar di Brimobda NTT, Asrama TNI AD Kuanino, Lapangan Masjid Nurul Hikmah Tenau, Halaman Parkir Lippo Plaza Kota Kupang, Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang dan Majid Raya Kupang.

Titik lokasi untuk salat Ied di Kupang pada Idul Adha 1437 Hijriah mengalami penambahan dari sebelumnya hanya delapan tempat yang dipersiapkan PHBI. Penambahan dilakukan karena banyaknya permintaan.

“Setiap titik lokasi juga telah dipersiapkan pengasuh atau pelaksana seperti imam, wakil imam, khatib, wakil khatib, bilal, wakil bilal dan penanggung jawab lapangan,” katanya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah menetapkan Idul Adha tahun 2016 jatuh pada Senin, 12 September 2016 merujuk pada hasil sidang itsbat yang digelar di Kementerian Agama, Kamis (8/9)

COMMENTS