oleh

10 Tempat Pemandangan Luar Biasa Di Berbagai Belahan Dunia

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Masih ada banyak keajaiban yang ada di dunia ini dengan sejumlah tempat dengan pemandangan luar biasa yang ada di berbagai belahan dunia. Keajaiban dunia seperti Menara Pisa, Candi Borobudur, Sphinx atau Taj Mahal hanyalah sebagian kecil dari keajaiban yang ada di dunia.

Berikut kami bagikan 10 tempat pemandangan luar biasa yang bisa disebut sebagai sebuah keajaiban yang tersebar di berbagai belahan dunia. Pemandangannya sangat menyejukkan dan menenangkan mata.

Playa de Gulpiyuri – Spanyol

Playa de Gulpiyuri menjadi keajaiban alam asal Spanyol yang jarang tersentuh oleh tangan manusia. Sebuah pantai yang berada di Llanes ini termasuk area yang dilindungi oleh pemerintah Spanyol. Letaknya yang unik, 100 meter dari pantai, Playa de Gulpiyuri menjadi sebuah pantai mini yang berada di tengah tanah kering.

Playa de Gulpiyuri via www.en.wikipedia.org

Painted Hills – Oregon

Berada di wilayah Barat Daya Amerika Serikat, Painted Hills merupakan salah satu dari tiga John Day Fossil Beds National Monument. Keajaiban ini berlokasi di Wheeler County, Oregon.

Painted Hills via www.naturallyamazing.com

Northern Lake Baikal – Rusia

Sebuah danau air tawar terbesar yang ada di Bolivia. Ketika musim dingin tiba, air di danau Northern Lake Baikal akan membeku dan membentuk seperti rumah kura-kura. Suhu di danau ini bisa turun hingga di bawah 0 derajat Celcius, jadi bagi kalian yang ingin kesana, bawalah pakaian yang cukup tebal.

Baca juga  Imam Arifin Angkat Nama Indonesia di Etape 2 Tour de Flores 2017
Northern Lake Baikal via www.youtube.com

Melissani Cave – Yunani

Yunani, negeri para dewa yang sangat terkenal. Negara ini memiliki sebuah keajaiban dunia yang tidak diketahui banyak orang yaitu Melissani Cave. Dijuluki juga dengan Cave of The Nymphs, goa ini memiliki sebuah danau indah baik itu di luar maupun dalam. Bagian dalam goa dipenuhi dengan lumut hijau. Ketika berada di dalam, lubang besar yang ada di atas Goa Melissani menjadi satu-satunya tempat cahaya matahari masuk.

Melissani Cave via www.worldfortravel.com

Salar de Uyuni – Bolivia

Lahan luas yang terbentuk dari garam ini bisa berubah menjadi cermin raksasa selama musim hujan. Danau bersejarah yang ada di Bolivia ini bisa menjadi reflektor langit di angkasa sehingga menjadikannya tempat yang sempurna untuk selfie.

Salar de Uyuni via www.denomades.com

Baca juga:

Kabin Sungai Drina – Bosnia & Herzegovina

Drina River House via www.theplaidzebra.com

Mungkin ada yang berpikir bahwa ini adalah hasil editan, padahal bukan. Rumah tersebut benar-benar ada dan berada di tengah sungai Drina yang berada di Bosnia & Herzegovina. Kabin yang tidak ada namanya ini menjadi objek wisata yang populer di antara para turis. Kabin tak berpenghuni tersebut dibangun pada tahun 1968.

Baca juga  Nelayan Jakarta Gelar 'Festival Laut Jakarta', Bakal Seru lho ......

Cueva de los Cristales – Meksiko

Cueva de los Cristales via www.mercuriopedia.wordpress.com

Melihat gambar di atas mengingatkan kita dengan goa yang ada di film Superman. Bernama Cueva de los Cristales atau Goa Kristal, goa ini adalah keajaiban dunia menakjubkan yang ada di Chihuahua, Meksiko. Di dalam goa ini terdapat bongkahan kristal berukuran raksasa dengan warna putih dan ungu.

Ha’iku Stairs – Hawaii

Ha’iku Stairs via www.migueltoralba.com

Tangga yang dibuat seperti tangga menuju Surga ini dinamakan Ha’iku Stairs. Dibuat mendaki hingga puncak Pegunungan Ko’olau, Hawaii. Tangga yang dibangun pada tahun 1943 tersebut menyajikan pemandangan luar biasa bagi mereka yang berhasil naik sampai ke puncak.

Palouse Falls – Washington

Palouse Falls via www.beautifulwashington.com

Air terjun indah yang berada tepat di Washington State Park, Washington, Amerika Serikat. Sungguh keindahan yang tidak akan bisa digambarkan dengan kata-kata.

Door to Hell – Turkmenistan

Door to Hell via www.sometimes-interesting.com

Door to Hell atau Pintu Neraka ini bukanlah benar-benar pintu menuju Neraka. Sebenarnya ini adalah sebuah geyser raksasa dengan lava menyala di bawahnya. Panas dan berapi, benar-benar pantas bila disebut dengan Door to Hell. (GLC)