Zakir Naik Peroleh Kewarganegaraan Saudi Arabia, India Minta Paspornya Dicabut

SHARE:

Zakir Naik Peroleh Kewarganegaraan Saudi Arabia, India Minta Paspornya Dicabut
Saudi King Salman bin Abdul Aziz presenting Zakir Naik with the 2015 King Faisal International Prize for Service to Islam (KFF)
Perkuat Argumen Tolak Ahok, Zakir Naik: Sebaiknya Muslim Pilih yang Seiman
Acara Zakir Naik Dinilai Berbahaya Bagi NKRI

DELHI, SUARADEWAN.com – Menurut MiddleEast Monitor, pengkhotbah Islam India, Dr. Zakir Naik, yang dicari oleh pihak berwenang di Delhi karena dugaan pelanggaran teroris, telah diberi kewarganegaraan oleh Kerajaan Saudi Arabia.

Sumber-sumber Arab melaporkan bahwa Raja Salman telah melakukan intervensi untuk memberikan kewarganegaraan Saudi kepada Naik untuk melindunginya dari penangkapan oleh Organisasi Polisi Internasional, Interpol.

Bulan lalu, pengadilan India mengeluarkan surat perintah penangkapan kedua untuk Dr. Naik sehubungan dengan dugaan perannya dalam kasus terkait teror dan tuduhan pencucian uang. Naik, yang sedang tur pada saat itu, memutuskan untuk tidak kembali ke India dan tinggal di Malaysia dimana status tinggal permanen diberikan kepadanya lima tahun yang lalu oleh pemerintah Malaysia.

Pengkhotbah berusia 51 tahun itu meninggalkan India tahun lalu, yang diduga menghindari penangkapan setelah beberapa pelaku serangan teror Dhaka yang mengklaim bahwa mereka diilhami olehnya.

Pers India melaporkan bahwa petugas penegak hukum negara itu berusaha mencabut paspornya dan meminta Interpol mengeluarkan surat perintah penahanan untuknya.

Dipercaya bahwa Naik, yang saat itu telah pindah ke Arab Saudi, akan dipaksa untuk kembali ke India jika paspornya dicabut. Kantor paspor Mumbai, yang tampaknya tidak mengharapkan Arab Saudi memberikan kewarganegaraan kepada Naik, pindah untuk mencabut paspornya sementara sebuah pengadilan khusus mengeluarkan surat perintah penangkapan untuknya. Source

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow