Yakin Masih Mau Merokok Setelah Lihat Gambar Ini?

SHARE:

Yakin Masih Mau Merokok Setelah Lihat Gambar Ini?
Menanti Terobosan Komisioner OJK
Husni Abdullah, Lurah Kramat Jati Sang Penyelamat Aset Jakarta Senilai Rp110 Miliar
Rusmadi: Regulator Soal Bendungan Lambakan Harus Terus Dikawal

SUARADEWAN.com – Pictorial health warning (PHW) atau gambar yang ada dalam pembungkus rokok, digunakan untuk memberikan peringatan soal bahaya merokok. Di luar negeri, PHW dibuat dengan nuansa seram dan berukuran besar.

Di bungkus rokok ini, rokok yang diselipkan di antara dua jari terlihat seperti Mr. P pria yang loyo. Penelitian memang sudah membuktikan bahwa merokok dapat menyebakan disfungsi ereksi hingga impotensi. (Foto: instagram/hhoray)

Versi Thailand

Foto peringatan bergambar di Australia ini cukup seram. Dalam bungkus rokok tersebut, terlihat wajah seorang perokok yang meninggal dalam usia 34 tahun, padahal 10 minggu sebelumnya masih terlihat segar. (Foto: instagram/thatsouthendkid)

Versi Australia

Di Thailand lebih seram lagi. Peringatan bergambar tenggorokan yang bolong, gigi yang rusak, hingga ilustrasi impotensi. (Foto: instagram/scarhart16)

Thailand

Peringatan bergambar dengan pesan impotensi juga terlihat di Jerman. Dalam gambar terlihat pria yang nampak sedih di tempat tidur karena tidak bisa ereksi. (Foto: instagram/magicmonkeymedia)

Jerman

Setelah melihat gambar-gambar ini, apa masih yakin mau merokok lagi??

Baca juga  Mendag Mengaku Belum Membaca Draft RUU Pertembakauan
REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS