Wiranto Sebut Konflik Hanura Selesai, OSO tetap Ketua Umum dan Tidak Ada Munaslub

SHARE:

Wiranto Sebut Konflik Hanura Selesai, OSO tetap Ketua Umum dan Tidak Ada Munaslub
Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wiranto
Ketum GP Ansor: Langkah Pemerintah Bubarkan HTI Sudah Benar
Tindak Lanjut Resolusi PBB, Indonesia Terapkan Pembekuan Aset Teroris

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto menanggapi santai perpecahan yang terjadi dalam tubuh partainya. Dalam pandangannya, dualisme kepemimpinan adalah hal yang biasa terjadi di sebuah organisasi.

Saat ini, Hanura terpecah setelah Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memecat Sekretaris Jenderal Hanura Syarifuddin Sudin. Syarifuddin Sudin lantas membuat kubu baru untuk memecat balik OSO, lalu mengangkat Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai Plt Ketua Umum.

“Konflik internal biasa dalam kepartaian,” ujar dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/1).

Meski menanggapi biasa, perpecahan ini harus jadi bahan introspeksi. Wiranto meyakini, konflik internal tidak akan menghancurkan partai yang pernah dipimpinnya.

Mantan Panglima ABRI mengajak kedua kubu untuk kembali bersatu. Dia berharap, keduanya kembali rukun dan menjalankan tugas kepartaian dengan baik.

“Saya ajak ayo rukun karena tugas ke depan berat. OSO saya ajak bicara, kami sepakat introspeksi dan tetap lakukan usaha untuk kompak karena ini Partai Hanura,” ujarnya.

Menteri Politik Hukum dan Keamanan meminta, perpecahan di tubuh Hanura selesai hari ini. Tidak akan ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggantikan OSO dari Ketum Hanura.

“Hari ini juga selesai kok.”

Wiranto menegaskan, tidak akan ada islah dalam tubuh Partai Hanura. Sebab, yang terjadi saat ini hanyalah kesalahpahaman dan tidak perlu dilanjutkan. Wiranto sudah memberikan kepercayaan kepada OSO untuk memimpin Hanura.

“Partai saya dirikan dan bangun. Dan saya percaya OSO lanjutkan itu. Hanura kekuatannya di hati nurani, kami menyelesaikannya secara hati nurani, pecat-memecat urusan internal kami, kami enggak mau urusan internal terekspos ke publik, karena yang bisa selesaikan hanya kita,” ucapnya. (MER)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow