Wiranto Ingatkan Jangan Ada Pihak Main Hakim Sendiri Soal Vonis Ahok

SHARE:

Wiranto Ingatkan Jangan Ada Pihak Main Hakim Sendiri Soal Vonis Ahok
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Wiranto. (WASPADA)
Pemerintah Punya Cukup Bukti Penyimpangan HTI
Menkopolhukam Wiranto Didesak Mundur oleh Massa Pro Aksi 112

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, meminta semua pihak agar legowo terhadap apapun hasil sidang vonis Ahok pada Selasa (9/5) besok.

Sebab, Ia percaya peradilan Indonesia sudah bekerja sebagaimana mestinya yakni dengan transparan, jujur dan adil.

“Keputusan apapun nantinya itu sudah menjadi keputusan peradilan, peradilan di Indonesia yang transparan, yang jujur dan adil. Itu yang kita harapkan,” kata Wiranto di Gedung DPR/MPR, Sabtu (6/5).

Wiranto mengingatakan pada kelompok masyarkat yang memiliki perhatian besar pada sidang Ahok ini, untuk tidak melakukan aktivitas yang melanggar aturan dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Mari kita laksanakan sesuai dengan sistem yang berlaku, lalu jangan main hakim sendiri jangan kemudian memanfaatkan kebebasan untuk hal yang negatif yang justru akan mengganggu kebebasan orang lain,” tukasnya.

Wiranto menegaskan tidak perlu lagi dibuat-buat alasan untuk melakukan unjuk rasa lanjutan terkait sidang Ahok ini. Ia meminta pihak terkait untuk tidak perlu khawatir dengan keputusan sidang vonis besok.

“Oleh karena itu sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu ada suatu alasan untuk kemudian melakukan aksi besar-besaran menyangkut keputusan peradilan. Di Indonesia tiap hari ada ratusan mungkin ribuan keputusan peradilan, toh tidak ada masalah kan,” kata Wiranto.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, Selasa (9/5) besok akan menjalani sidang vonis dalam kasus penodaan agama yang sudah bergulir panjang. Sidang akan dilangsungkan di auditorium Kementerian Pertanian, Jl. Harsono, Ragunan. (za/ji)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow