Wiranto akan Panggil Panglima TNI dan Kapolri

SHARE:

Wiranto akan Panggil Panglima TNI dan Kapolri
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. (KOMPAS)
Menkeu: Negara Maju Jika Salah Urus Akan Menjadi Miskin
Di Depan Delegasi Iran, Ketua MPR Sebut Islam dan Demokrasi di Indonesia adalah Contoh Bagi Dunia
Keponakan Setnov Bantah Bagi Uang e-KTP ke Anggota DPR

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, berencana untuk memanggil Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Pemanggilan tersebut terkait dengan kesan beda pendapat antara Panglima TNI dan Kapolri dalam hal isu makar dari berbagai aksi unjuk rasa sejumlah ormas keagamaan beberapa waktu terakhir.

Baca juga  MUI Terbitkan Fatwa Medsos, Wiranto: Jangan Diributkan, Fatwa Tujuannya Baik

Dalam pertemuan itu Wiranto akan meminta klarifikasi atau penjelasan dari Panglima TNI dan Kapolri mengenai kesan perbedaan pendapat mereka tersebut.

“Nanti akan saya kumpulkan untuk menjawab pertanyaan kamu,” kata Wiranto menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu (6/5).

Sebelumnya, dalam acara talkshow yang ditayangkan salah satu TV Nasional pada Rabu (4/5) malam, Panglima Gatot menyebut isu upaya makar dalam aksi unjuk rasa sejumlah ormas keagamaan itu adalah berita bohong atau hoax, yang bertujuan untuk menakuti rakyat Indonesia.

Baca juga  Menkopolhukam Wiranto Didesak Mundur oleh Massa Pro Aksi 112

Padahal, sebelumnya pihak kepolisian sudah menangkap sejumlah orang yang dituduh melakukan upaya makar terhadap pemerintahan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS