WP-MagOne-728x90

Warga Tangsel Kembali Temukan Bayi Terbungkus Dalam Kardus

SHARE:

Warga Tangsel Kembali Temukan Bayi Terbungkus Dalam Kardus
Terkait Usulan Hak Angket, Anggota Dewan Fraksi PDI-P: Tak Perlu
Masa Reses I Belum Direalisasi, DPRD Tangsel Kembali Lakukan Masa Reses II

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Warga Tangerang Selatan (Tangsel), kembali temukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kardus warna coklat, yang terbungkus kain warna merah jambu dalam kondisi hidup dan ari-ari masih menempel ditubuh, pada Sabtu (01/7) di Jalan Portal RT 001/RW 002 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho Hadi mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan sekira pukul 23.00WIB oleh saksi Holipah (26) warga sekitar, yang saat itu sedang berada di dalam rumahnya.

“Saksi mendengar seperti suara kucing, karena penasaran dengan suara itu. Saksi keluar rumah untuk mencari lokasi suara itu. Ketika sampai di luar rumah, ia melihat kardus warna coklat di atas meja lapaknya. Setelah di cek isinya bayi, terbungkus kain merah jambu,” kata AKP Alexander Yurikho Hadi, pada Senin (03/7).

Selain itu, kata AKP Alexander, bayi tersebut juga ditinggalkan dalam posisi mengenakan pakaian warna biru muda dengan kondisi masih terdapat darah di sekujur tubuhnya.

“Diperkirakan bayi tersebut baru berumur satu hari pasca kelahiran,” paparnya.

Melihat kondisi bayi tersebut, lalu kemudian Saksi menelepon anggota Patroli Polsek Pamulang, Aiptu Bambang Setiadji yang selanjutnya piket fungsi cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekitar pukul 24.00 WIB, lalu menyerahkan bayi tersebut ke RSUD Tangsel guna mendapatkan perawatan dengan baik.

“Setelah diperiksa dokter di RSUD Kota Tangsel, diketahui bayi laki laki tersebut mempunyai berat badan 2,6 kilogram dengan panjang 47 sentimeter. Selain itu, sampai saat ini pihak kepolisian masih memeriksa dan menggali keterangan saksi, dan berdasarkan data pihak kepolisian bayi ini merupakan bayi ke tiga yang ditemukan warga sepanjang tahun 2017,” tandasnya. (fn)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow