Tolak HTI, Alumni ISI dan Elemen Pencinta Pancasila Hadirkan ABUNAWAS di Yogyakarta

SHARE:

Tolak HTI, Alumni ISI dan Elemen Pencinta Pancasila Hadirkan ABUNAWAS di Yogyakarta
ABUNAWAS, Aksi Budaya Nusantara Waspada
ABUNAWAS: ISI Bersatu Bubarkan HTI
Tokoh Aliansi Bela Garuda Kembali Angkat Suara Soal Keberadaan HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Sejumlah alumni mahasiswa Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan elemen-elemen pencinta Pancasila lainnya di Kota Pendidikan ini akan menghadirkan ABUNAWAS. Ini menjadi bentuk komitmen mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama karena maraknya upaya kelompok perusak Pancasila, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang dinilai merusak ketimbang membangun.

ABUNAWAS (Aksi Budaya Nusantara Waspada) sendiri dijadwalkan berlangsung pada Senin, 22 Mei 2017. Mulai dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB, penyelenggaraannya berpusat di halaman Rektorat ISI Yogyakarta.

“Kami Alumni Mahasiswa ISI Yogyakarta dan elemen-elemen pencinta Pancasila lainnya menuntut pihak kampus untuk bertindak tegas membersihkan segala aktivitas dan oknum yang terlibat penyebaran ideologi Anti-Pancasila di lingkungan ISI Yogyakarta,” demikian seruan dalam press release agendanya.

ABUNAWAS ini juga menjadi ajang mahasiswa ISI mendukung sikap pemerintah Indonesia terkait pelarangan adanya organisasi anti-Pancasila bernama HTI tersebut. Karena bagi mereka, kelompok ini telah banyak merusak harmoni berbangsa dan bernegara, bukan berpartisipasi aktif untuk membangun demi terarahnya tujuan nasional.

“Keindonesiaan kita terancam dengan aksi-aksi intoleransi dan semacamnya, yang telah telah menyusup di banyak sendi perikehidupan bangsa,” teranngnya.

Adapun rangkaian agenda dalam ABUNAWAS mereka, di antaranya adalah Live Painting, Musik, Pembacaan Puisi, Performance Art, Orasi Kebangsaan, dan akan ditutup dengan Penandatanganan Petisi.

Untuk poin-poin petisi yang akan ditandatangani secara bersama, yakni (1) Pecat atau diminta untuk mengundurkan diri bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa ISI Yogyakarta yang menjadi anggota atau simpatisan aktif HTI; (2) Hidupkan dan fasilitasi kegiatan mahasiswa yang sesuai dengan visi kebangsaan Pancasila dalam garis NKRI; serta (3) Tetapkan HTI sebagai Organisasi Terlarang di Indonesia.

“#ISITOLAKHTI; #JOGJATOLAKHTI; #HTIORGANISASITERLARANG,” demikian tagar yang mereka tebar dalam rangka menghadirkan ABUNAWAS di Yogyakarta ini. (ms)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow