Tidak Diundang, Amien Rais Datangi Pansus Angket KPK

SHARE:

Tidak Diundang, Amien Rais Datangi Pansus Angket KPK
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais
PAN Dukung Pansus Angket KPK dengan Syarat…
KPK Nilai Pansus Angket DPR Tidak Jelas dan Melebar Kemana-Mana
Kapolri Jelaskan Tiga Poin Permintaan Pansus Angket KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana untuk mendatangi Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Angket KPK) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7).

Dikatakan Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi, kedatangan Amien Rais itu atas inisiatif pribadi Amien dan bukan karena diundang oleh Pansus Angket KPK. Namun pihaknya merasa senang dengan kunjungan Amien itu dan akan menggelar rapat bersama pukul 14.00 WIB nanti di DPR.

Baca juga  Melanggar Semangat Antikorupsi, Ratusan Guru Indonesia Tolak Hak Angket DPR untuk KPK

“Pak Amien akan datang atas inisiatif pribadi,” kata Taufiqulhadi, Rabu (19/7).

Kunjungan Amin ke Pansus Angket KPK diketahui untuk memberikan dukungan pada Pansus dalam mengusut KPK. Taufiqulhadi mengaku pihaknya tidak menyiapkan pertanyaan khusus untuk Amien Rais dalam pertemuan nanti.

Karena Amien Rais datang atas inisiatif pribadi, maka Pansus tidak menyiapkan agenda tertentu, melainkan akan memberikan kesempatan pada tokoh reformasi itu untuk berbicara tentang apa saja yang ia inginkan.

Baca juga  KPK Sarankan Pansus Angket Minta Pendapat Ahli Selain Yusril

“Karena beliau yang dateng sendiri kami tidak ada agenda untuk tanyakan sesuatu terserah beliau mau katakan apa,” tukas Taufiqulhadi.

Sebelumnya, Amien Rais menegaskan PAN tetap kritis dan konsisten dengan dukungannya atas Pansus Angket KPK dengan mengirimkan perwakilannya ke Pansus, dan bukan karena kepentingan pribadi sebab nama Amien disebut sebagai Penerima uang korupsi pengadaan alat kesehatan. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS