Tiara Andini Prastika Persembahkan Emas Ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2018

SHARE:

Tiara Andini Prastika Persembahkan Emas Ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2018
Tiara Andini Prastika
Tiongkok Kirim Kontingen Terbanyak, Brunei Tersedikit di Asian Games 2018
Atlet Korut dan Korsel akan Pawai Satu Bendera Saat Asian Games di Jakarta
Luar Biasa, 30 Perempuan Islam Indonesia ini Raih Australia Award
Cabor Pencak Silat Sapu Bersih, Indonesia Panen 8 Medali Emas Dalam Sehari
Rashida Tlaib-Ilhan Omar, Wanita Muslim Pertama Yang Terpilih Menjadi Anggota Kongres AS

SUBANG, SUARADEWAN.com — Perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018 kembali bertambah. Satu lagi medali emas dipersembahkan oleh Tiara Andini Prastika dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri.

Diperlombakan di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018) siang WIB, Tiara Andini menjadi yang tercepat. Dia membukukan waktu dua menit 33,056 detik.

Tiara mengalahkan Vipavee Deekaballes yang berada di posisi dua dan terpaut 9,598 detik. Atlet Thailand itu berhak dapat medali perak.

Baca juga  Pencak Silat Kembali Sapu Bersih, 6 Tambahan Emas Untuk Indonesia

Indonesia dapat dua medali pada nomor ini setelah Nining Purwaningsih merebut perunggu. Catatan waktunya 9,608 detik lebih lambat dari Tiara.

Prestasi Andini ini menjadi emas ketiga untuk Indonesia, setelah sebelumnya Defia Rosmaniar sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumandang pada hari pertama cabor taekwondo Asian Games 2018. Itu karena ia sukses merebut medali emas nomor poomsae tunggal putri di Plennary Hall JCC Senayan, Minggu (19/8/2018).

Keesokan harinya, giliran Lindswell Kwok berhasil menyabet peringkat teratas di nomor taijiquan dan taijijian putri cabor Wushu, (20/8). Raihan Lindswell ini pun menjadi emas kedua bagi Indonesia.

Baca juga  KPK Terima 14 Laporan Gratifikasi Tiket Nonton Asian Games

Lindswell Kwok mencatatkan total nilai tertinggi, 19,5. Angka yang nyaris sempurna untuk nomor taijiquan, 9,75 dan taijijian all round 9,75.

Atas keberhasilannya itu, dia menempatkan diri di posisi teratas, dengan unggul 0.08 poin dari pewushu Hong Kong yang meraih total nilai 19.42. Sementara, posisi ketiga ditempati pewushu asal Filipina, dengan total nilai 19.36. (sd)

COMMENTS