Terduga Teroris Tukang Jual Bubur, Berhasil Dibekuk Densus 88

SHARE:

Terduga Teroris Tukang Jual Bubur, Berhasil Dibekuk Densus 88
(ilustrasi)
Rumah Digusur Karena Proyek Jalan Tol, 125 KK Warga Kendal Menginap Di Kantor DPRD
Dinilai Melenceng Dari Target, Wakil DPRD Tangsel Kembali Lakukan Sidak Proses Pembangunan Gedung Dewan
Data Aset dan Sitaan KPK Tak Jelas, DPR Minta BPK Untuk Melakukan Audit

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Seorang terduga teroris dengan nama Kodar (26) berhasil dibekuk oleh Tim Densus 88 Antiteror. Diketahui pria tersebut terlibat dalam kasus bom panci di Buahbatu, Bandung.

Pria yang sehari-hari berdagang bubur kacang hijau itu ditangkap petugas di kediamannya di Kampung Pasirpeuti, Desa Cibanteng, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (11/7/2017) sekira pukul 11.20 WIB.

“Dia ditangkap oleh Densus 88 Antiteror karena terkait bom panci yang meledak di kamar kontrakan Agus Wiguna pada Sabtu lalu,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus melalui pesan singkat kepada wartawan.

Baca juga  Teror Bom Guncang Bandung

Besar dugaan kepolisian terhadap Kodar karena diantara lain adalah Kodar diketahui memiliki relasi pertemanan dengan Agus Wiguna, terduga bom panci. Selain itu, Kodar juga sering berjualan tempat dimana Agus Wiguna bermukim (kontrakan).

“Yang bersangkutan pernah satu kamar kontrakan dengan Agus Wiguna, terduga bom panci,” lanjut Yusri.

Melalui hasil pengeledahan di rumah Kodar, polisi menemukan dua buku ‘Kitab Tauhid’ dan ‘Cahaya Sufi Tasawuf’ karangan Syeikh Abdul Qodir Al Jilany, dompet, dan satu buah ransel parasut berwarna hitam.

Baca juga  Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Bandung, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

“Semua barang bukti dibawa oleh Densus untuk didalami,” terang Yusri.

Data tambahan yang diperoleh lagi oleh Yusri diketahui bahwa Kodar sejak lebaran Idul Fitri belum pernah pulang ke Bandung “Alasannya belum kembali karena sedang sakit,” tuturnya.

Sebelumnya, terduga teroris bernama Agus Wiguna berencana melakukan teror di tiga tempat di Bandung. Namun, sebelum aksinya terlaksana, bom panci tersebut meledak lebih dulu di kamar kontrakan Agus pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 15.30 WIB. (aw/de)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS