Tawarkan Anis Matta Sebagai Cawapres Prabowo, FH: 2019 Jokowi Tumbang

SHARE:

Tawarkan Anis Matta Sebagai Cawapres Prabowo, FH: 2019 Jokowi Tumbang
Prabowo dan Anis Matta
PKS Pastikan Merapat ke Partai Gerindra Dukung Prabowo di Pilpres 2019
Pilpres 2019: Mengapa Gatot Nurmantyo, Prabowo, dan Jokowi Penting untuk Indonesia?
Sulit Bagi PAN Bergabung dengan Koalisi Pendukung Jokowi

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto berpeluang besar memenangkan pertarungan Pilpres mendatang bila disandingkan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta.

“Bila Pak Prabowo disandingkan dengan Anis, saya yakin bakal mampu menumbangkan Jokowi pada pilpres mendatang,” kata Fahri Hamzah saat bincang-bincang dengan awak media di Press Room Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/4) siang.

Menurutnya Anis adalah politisi senior yang dengan ‘tangan dingin’nya ketika menjabat sebagai Presiden PKS berhasil menyelamatkan partai reformasi ini isu-isu negatif. Itu dibuktikan Anis dengan perolehan suara pada pemilu legislatif (pileg) 2014.

Baca juga  Fahri Hamzah Dukung Status WNI Archandra Tahar

“Jadi, Anis sangat layak untuk disandingkan dengan Prabowo pada Pilpres mendatang. Saya respec dengan beliau, apalagi yang bersangkutan masuk dalam deretan sembilan calon yang diajukan PKS untuk maju pada Pilpres nanti.”

Fahri begitu yakin bila Prabowo mengambil Anis sebagai pendampingnya untuk Pilpres mendatang, peluang pasangan ini cukup besar untuk mengalahkan Jokowi. Selain itu, dia juga mengaku siap menjadi tim pemenangan Prabowo-Anis.

“Saya siap dan bakal turun menjadi tim sukses Prabowo-Anis. Saya bakal fight habis-habisan untuk memenangkan pasangan ini. Apalagi kekuatan Anis di akar rumput sangat kentara. Anis itu pemegang mesin di akar rumput. Kalau Pak Prabowo mau menang, ya sama Anis.” kata dia.

Baca juga  Disindir SBY-Prabowo, Presiden Jokowi Akhirnya Angkat Bicara terkait Presidential Threshold

Peraih suara terbanyak PKS pada pemilihan legislatif 2014 itu berharap agar PKS segera deal dengan Gerindra dan mulai menyusun strategi untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019.

“Deal dulu, kita mau kerja, kalau mau kerja pertama-tama mesti menang dulu. Ini pandangan saya, mau menang nggak,” tambahnya.

Seperti diberitakan, PKS telah menetapkan sembilan nama capres-cawapres untuk Pilpres 2019. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Muhammad Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf MS dan Mardani Ali Sera. (pc)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS