Tak Bisa dilobi, Istri Teroris Abu Hamzah Memilih Ledakkan Diri Bersama Anaknya

SHARE:

Tak Bisa dilobi, Istri Teroris Abu Hamzah Memilih Ledakkan Diri Bersama Anaknya
(sumber foto: suara.com)
Teror Guncang Indonesia, Mengingatkan Kembali Sepak Terjang Sosok Mantan Kapolda Kaltim ini
Persekutuan Gereja Imbau Elit Politik dan Masyarakat Tak Komentari Teror Bom di Surabaya
Kutuk Terorisme, Relawan Muda Kaltim Bermartabat Gelar Doa Bersama
Rasionalitas Syiah Menangkal Terorisme
Tolak Radikalisme dan Terorisme, PB PMII Gelar Aksi di Tiga Lokasi di Jakarta

SIBOLGA, SUARADEWAN.com – Upaya  negosiasi yang dilakukan Tim Densus 88 bersama para tokoh masyarakat dalam membujuk istri terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah, berujung nihil. Istri dan anak pelaku yang masih berumur dua tahun itu memutuskan untuk melakukan bom bunuh diri di dalam rumahnya di Jalan Cenderawasih, Sibolga, Sumatera Utara.

Baca juga  Polda Jatim Belum Pastikan Pelaku Penembakan Polisi di Tuban Terkait Teroris Lamongan

Dijelaskan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, berdasarkan hasil proses evakuasi, dipastikan keduanya meledakkan diri di dalam kamar.

“Meledakkan diri seorang ibu, (ikut tewas) seorang anak kecil berusia 2 tahun lebih. Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuhnya,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (13/3).

Rabu dini hari, Istri Husain meledakan diri setelah sehari sebelumnya tim Densus menangkap sang suami di kediamannya.”Info dari lapangan, untuk istri terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri,” terang Dedi.

Baca juga  Diduga Terlibat ISIS, 3 WNI Diperiksa Densus 88

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 antiteror bersama Satgas antiteror Polda Sumut berhasil menjinakkan bom yang berada di dalam rumah Husain alias Abu Hamzah dengan cara diledakkan. (sumber: rmol)

COMMENTS