Skandal Seks yang Menjerat Pejabat-Pejabat di Sejumlah Negara

SHARE:

Skandal Seks yang Menjerat Pejabat-Pejabat di Sejumlah Negara
ilustrasi KORAN SINDO
Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen
Skandal Pemimpin Dunia Yang Tiduri Ratusan Hingga Ribuan Wanita
Ini 5 Negara Teratas Dalam Indeks Demokrasi Dunia, Indonesia?

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Di Indonesia maraknya kasus skandal seks dan prostitusi yang melibatkan para pesohor Tanah Air. Tak cuma kalangan selebriti, skandal seks juga beberapa kali menimpa politisi, Pejabat-Pejabat, dan juga pemimpin daerah di Indonesia.

Bukan hanya di Indonesia, kasus kasus yang berkaitan dengan skandal seks juga pernah melibatkan sejumlah pejabat negara lain dan menjadi skandal besar di negara mereka.

BILL CLINTON (Presiden Amerika Serikat)

Presiden Amerika yang terkenal flamboyan ini dituduh melakukan skandal seks pada 1998. Clinton dikabarkan punya hubungan khusus dengan staf gedung putih Monica Lewinski yang saat itu berusia 22 tahun. Skandal ini dikenal dengan berbagai sebutan seperti Monicagate, Lewinskigate, Tailgate, Sexgate dan Zippergate. Clinton sempat menghadapi impeachment, tapi akhirnya selamat dan meneruskan masa jabatannya yang kedua hingga 2001.

DAVID HOWELL (Direktur CIA)

Direktur Central Intelligence Agency (CIA), David Howell Petraeus diguncang skandal seks dan terpaksa mundur dari jabatannya yang bergengsi. Karirnya pun mandeg gara-gara perselingkuhannya dengan periset dan penulis buku dari Harvard, Paula Broadwell.

Baca juga  RUU Legalisasi Permukiman Yahudi di Palestina disetujui Pemerintah Israel

Baca juga: Presiden-Presiden Yang Digulingkan

MOSCHE KATSAV (Presiden Israel)

Mantan Presiden Israel Mosche Katsav diduga melakukan tindak perkosaan dan pelecehan seksual kepada sejumlah karyawannya. Katsav melakukan perkosaan terhadap dua bawahannya ketika ia menjabat sebagai Menteri Pariwisata. Dia juga dituduh melakukan pelecehan seksual pada dua perempuan yang bekerja di kantor Presiden pada tahun 1998. Atas dua dakwaan itu, pengadilan akhirnya memvonis bersalah Katsav

SILVIO BERLUSCONI (PM Italia)

Isu skandal seks begitu gencar menyerang Berlusconi pada masa jabatan ketiganya sebagai Perdana Menteri Italia. Berlusconi dituduh melakukan hubungan seks dengan PSK di bawah umur. Pada tahun 2011, Berlusconi juga dituduh melakukan pesta seks di villa mewahnya meskipun ia menentang semua tuduhan. Bahkan karena skandal seks itu Berlusconi sempat divonis hukuman empat tahun penjara.

THOMAS JEFFERSON (Presiden Amerika Serikat)

Nama Thomas Jefferson tercatat sebagai salah satu Presiden AS paling sukses dalam memimpin negara tersebut. Namun reputasinya yang gemilang itu sedikit tercoreng dengan isu skandalnya dengan seorang wanita yang dihembuskan James Callender, saat Presiden AS ke-3 ini memulai periode pertama pemerintahannya. Callender mengatakan, Thomas Jefferson telah menjadikan seorang budak bernama Sally Hemings sebagai selir, dan memiliki beberapa orang anak dengannya

Baca juga  Taliban Tembakkan Roket ke Gedung Parlemen Afghanistan

YURY SKURATOV (Jaksa Agung Rusia)

Sebuah video asusila yang melibatkan dua PSK dan pria yang diduga Jaksa Agung Rusia, Yury Skuratov beredar pada tahun 1999. Video tersebut langsung membuat publik Rusia gempar. Skuratov mengklaim penyebaran video tersebut sebagai upaya untuk membungkam dirinya Keabsahan video tersebut memang tidak bisa dipastikan. Namun Skuratov tetap diberhentikan dari pemerintahan Presiden Boris Yeltsin.

DOMINIQUE STRAUSS-KAHN (Direktur Dana Moneter Internasional (IMF))
Pada 2008 Strauss-Kahn terlibat affair dengan seorang ekonom di IMF kelahiran Hongaria, Piroska M. Nagy. Selain itu pada 2002, Strauss- Kahn juga pernah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wartawan bernama Tristane Banon, 31 selama wawancara kepadanya pada 2002. Strauss akhirnya terpaksa mundur dari kursi Direktur IMF setelah tersandung kasus percobaan perkosaan terhadap seorang pelayan hotel wanita di New York pada 2011.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS