Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi karena Sebar Kebencian di Medsos

SHARE:

Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi karena Sebar Kebencian di Medsos
Bukannya Mendamaikan, Vlog Ustadz Ini Justru Tebar Benci dan Fitnah ke Institusi Polri
Penghina Kapolri di Medsos Ditangkap dan Dijerat UU ITE

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pengunggah ujaran kebencian (hate speech) melalui akun facebook, yakni seorang ibu rumah tangga berinisal PGJ (33), akhirnya ditangkap oleh penyidik Subdit Cyber Crime Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur.

“PGJ sudah diamankan oleh tim cyber crime, dan saat ini yang bersangkutan sudah berstatus tahan Polda NTT,” kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast di Kupang, Sabtu 13 Mei 2017.

Penangkapan terhadap warga Naikoten Kota Kupang ini bermula dari adanya laporan seorang tokoh agama di Kota Kupang. Pasalnya, status yang diunggah PGJ melalui akun facebook bermuatan negatif dan berpotensi menimbulkan konflik.

Seperti diketahui, status PGJ dalam akun facebooknya menghujat umat Kristiani di Kota Kupang yang dia nilai tidak toleran terhadap Islam. Atas perbuatannya, lanjut Jules, PGJ dijerat undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku PGJ melanggar pasal 45 A ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang perubahan atas UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE,” tuturnya.

Sementara, dalam proses penyelidikan status PGJ akan dinaikkan dan akan ditahan.

“Pagi ini status PGJ akan naik menjadi status tahanan. Dan akan ditahan selama 20 hari kedepan,” tambahnya.

Selain itu, Judes menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang agar tetap menjaga keamanan, tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum. Terkait kasus yang menimpa PGJ, Judes tegaskan agar masyarakat memberikan keperacayaan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kami mengharap masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada Polda NTT dan diharapkan masyarakat tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Marilah kita jaga bersama agar situasi kemtibmas di NTT tetap aman, damai dan kondusif,” pungkas Judes. (ms/te/ko)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow