Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polisi Akan Tindak Tegas Spekulan dan Kartel Pangan

SHARE:

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polisi Akan Tindak Tegas Spekulan dan Kartel Pangan
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnvian. (Gambar: Sayangi)
APPSI Dukung Pemerintah Potong Kartel dan Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadhan
Ketua MPR: Ramadan Momentum Perkuat Persatuan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, Presiden Jokowi menginginkan agar harga pangan di masyarakat tetap terjaga dan stabil hingga waktu lebaran.

Menanggapi perintah tersebut, Polri bersama instansi terkait lainnya segera melakukan rapat koordinasi untuk membahas mengenai harga pangan.

“Jadi perintah presiden ini menjelang Ramadhan dan lebaran beliau (Jokowi) menginginkan ada stabilitas harga sembako jangan ada kenaikan yang memberatkan rakyat,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Tito menegaskan, pihaknya akan berusaha optimal menjaga rantai distribusi agar bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tersebut tidak dipermainkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Masalah rantai distribusi, ada spekulan penimbun kartel monopoli dan lain-lain ini sedang kita tangani bersama. Perlu ada kekompakan dan sinergi, mudah-mudahan kita akan melakukan langkah-langkah bersama menjaga stabilitas harga,” tukas Tito.

Dalam rapat koordinasi antar instansi tersebut, selain Kapolri, pihak lain yang hadir adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf, dan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

Mereka juga melakukan rapat melalui video conference dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang sedang berada di Semarang. Serta video conference dengan dinas-dinas di daerah, jajaran Kepolisian di daerah, serta bersama wali kota dan gubernur se-Indonesia. (za/re)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow