Sambangi Warga Desa Jantur Muara Muntai, Berikut Medan yang Dilalui Rusmadi

SHARE:

Sambangi Warga Desa Jantur Muara Muntai, Berikut Medan yang Dilalui Rusmadi
Rusmadi Wongso: Prioritas Kami adalah Membuka Lapangan Pekerjaan
Usai dari Acara “Kupas Kandidat” Rusmadi Langsung Ikut Menyantuni Anak Yatim-Piatu
Oleh Ikatan Pemuda Karang Mumus, Rusmadi Wongso Dipercayakan Membuka Festival Bagarakan Sahur

MUARA MUNTAI, SUARADEWAN.com – Begini perjuangan Rusmadi Wongso untuk bertemu dengan masyarakat Desa Jantur, Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara. Melewati jalan darat, menyeberang sungai hingga menumpang perahu ketinting, demi mewujudkan keinginan warga yang ingin berkenalan secara langsung dengan Calon Gubernur Kaltim.

Untuk menuju Desa Jantur, Rusmadi harus menempuh jalan darat dari Tenggarong ke Kota Bangun. Lalu menyeberang menggunakan kapal Feri kayu menuju Muara Wis.

Dari Muara Wis, Rusmadi bersama rombongan memakai perahu ketinting selama 1,5 jam untuk sampai ke Desa Jantur. Waktu tempuh ini lebih lama dibanding menggunakan speedboat.

Perjalanan panjang hingga ke Desa Jantur tidak sia-sia. Rusmadi disambut antusias warga yang sudah menunggu ingin berdialog dengan calon Gubernur yang diprediksi beberapa lembaga survei bakal memenangkan Pilgub Kaltim yang dilaksanakan 27 Juni 2018 ini.

Kepada Cagub Rusmadi, warga yang kebanyakan hidup dari bertani dan nelayan sungai itu berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap pembangunan desa dan masyarakat di desa mereka.

Menjawab keinginan warga, Rusmadi mengaku merasa senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Pertemuan seperti itu akan berlanjut jika kelak dia memimpin Provinsi Kalimantan Timur.

“Pembangunan infrastruktur menjadi perhatian saya,” kata Rusmadi kepada warga Desa Jantur, Rabu (13/6/2018).
Rusmadi menegaskan dalam visi misinya akan memasukan Desa Jantur dalam salah satu program bantuan Desa Mandiri Rp 5-10 miliar. Menurutnya, masyarakat Desa Jantur sangat memahami alamnya hingga tetap bertahan walau dengan kondisi infrastruktur yang memprihatinkan.

“Potensi perikanan sungai sangat baik di sini. Ke depan bagus ini dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah harus hadir untuk mengatur produksi dan juga distribusi pasar,” ucap Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi mengatakan akan memperhatikan anak-anak Desa Jantur agar mendapatkan beasiswa. Sehingga, para generasi muda bisa menempuh pendidikan tinggi dan kembali ke kampung membangun daerahnya.
Sebelumnya, pada hari yang sama Rusmadi mampir ke Kecamatan Muara Wis. Di sini, Rusmadi menunaikan sholat Dhuhur di Masjid Besar Al Ihsan. Setelah berdialog dengan masyarakat Muara Wis. (aw/#4TimMedia)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS