Sakit, Setya Novanto Tak Memenuhi Panggilan Pemeriksaan KPK

SHARE:

Sakit, Setya Novanto Tak Memenuhi Panggilan Pemeriksaan KPK
‘Olok-olok’ Saktinya Setya Novanto #ThePowerofSetyaNovanto Jadi Trending Topic
Dedi Kurnia Syah: Upaya DPR RI Melemahkan KPK Semakin Berat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Jurus ‘sakit’ lagi dipertontonkan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto untuk tidak memenuhi panggilan KPK dalam pemeriksaan perdananya sebagai tersangka e-KTP yang dijadwalkan hari ini Senin, 11 September 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjend Partai Golkar Idrus Marham bersama pengacara Novanto saat mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta pada Senin pagi.

Menurut Idrus, saat ini Setya Novanto yang juga Ketua Partai Golkar ini sedang menjalani perawatan di RS Siloam, Semanggi, Jakarta. Hasil pemeriksaan medis, gula darah Novanto naik setelah melakukan olah raga pada Minggu (10/9) kemarin.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, gula darahnya naik dan implikasinya itu ke fungsi ginjal dan ngaruh juga ke jantung,” terang Idrus di Gedung KPK.

Idrus juga mengatakan bahwa penyakit gula yang dialami oleh wakil rakyat dari Dapil NTT ini sudah sejak lima tahun yang lalu. “Saya kira kalau masalah gula darah itu seperti kita ketahui sudah lima tahunan,” tambah dia.

Idrus pun menyerahkan surat keterangan dokter perihal kondisi kesehatan Novanto.

“Kami mengantarkan surat yang disertai dengan lampiran keterangan dokter yang tentu ada beberapa hal lain untuk sampaikan ke KPK bahwa dengan kondisi yang ada, tidak memungkinkan Setya Novanto hadir saat ini, karena kondisi kesehatan,” ujar Idrus.

Guna menipis isu yang bermacam-macam, Idrus juga menyampaikan kalau pada prinsipnya Ketumnya ini sangat koperatif, dan siap diperiksa kapan saja.

“Terkait info pemanggilan KPK pada hari Senin, saya sangat percaya Ketum Partai Golkar sangat akomodatif, kooperatif, karena itu kalau tidak ada apa-apa, kalau misal tidak sakit atau apapun, itu pasti akan hadir sepanjang tidak ada sakit,” kata Idrus.

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow