Sahabat Boy Rafli Dikukuhkan Sebagai Bagian dari 5 Komunitas Sosial Terbesar di Indonesia

SHARE:

Sahabat Boy Rafli Dikukuhkan Sebagai Bagian dari 5 Komunitas Sosial Terbesar di Indonesia
Boy Rafli bersama Congq Perwira. (Dok. Perwira Management)
3000 Atlet Penyandang Disabilitas dan Ofisial dari 43 Negara Bakal Ramaikan Asian Para Games
PDIP, Gerindra dan Golkar Diprediksi Jadi Partai Tiga Besar
Pendiri Traveloka Ikut-Ikutan, Warganet Ramai-Ramai Uninstall Aplikasinya

PADANG, SUARADEWAN.com – Berangkat dari rasa simpati pada kinerja dan pengabdian Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H, pada masyarakat dan negara, berbagai kalangan masyarakat akan mendeklarasikan berdirinya komunitas sosial Sahabat Boy Rafli (SBR) pada hari Sabtu 7 Juli 2018.

Deklarasi akan dilakukan di beberapa kota; Padang, Surabaya, dan tak ketinggalan Papua. Boy Rafli bergelar Datuak Rangkayo Basa adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 18 April 2017 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.

SBR sudah banyak menghimpun anggota dari berbagai daerah di tanah air ini, pada pendeklarasiannya nanti juga akan mengukuhkan diri sebagai lima komunitas sosial terbesar yang ada di Indonesia versi Diatunes Management. Adapun lima komunitas tersebut adalah Projo, Gojo, GNR, JSC, dan Sahabat Boy Rafli (SBR).

Ade Andres Miarja, SE., SH., MH. bersama anggota SBR Pekanbaru saat acara pulang basamo. (Dok. Perwira Management)

Gagasan untuk mendirikan SBR ini dimotori oleh Congq Perwira, seorang Producer TV Program dan Music, yang pernah sukses memproduseri beberapa komedian nasional, seperti Sule, Denny Cagur, Narji, dan lainnya.

Baca juga  Kapolda Baru Papua: Aparat Bertindak Professional Namun Tetap Humanis

“SBR segera dideklarasikan atas dasar rasa simpati dan antusias dari berbagai kalangan masyarakat, seperti pedagang, pelajar, profesional, dan juga artis,” kata Congq ketika diwawancarai, Rabu 20 Juni 2018.

Congq juga mengatakan, SBR segera dideklarasikan mengingat sudah banyaknya anggota yang bergabung, terutama di wilayah Sumatra Barat, Riau, Papua, Surabaya, Jakarta, dan lainnya. SBR adalah komunitas fans club, bukan komunitas politik.

Baca juga  Ada Rencana Pengerahan Massa Pada Sidang Tuntutan Ahok

SBR didirikan sebagai komunitas sosial yang terinsiprasi dari ketokohan Boy Rafli, komunitas ini telah melakukan beberapa kegiatan sebelum dideklarasikan, seperti stand up comedy, pulang mudik basamo di Padang dan Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi sesama anggota, dan kemarin sempat membantu anggota yang ditimpa kemalangan.

“Di SBR ini semua anggota sudah seperti keluarga, banyak sahabat (sebutan untuk anggota). Mereka bergabung karena memiliki rasa sosial yang tinggi, rasa saling ingin membantu, untuk hidup yang lebih baik. Bagi yang ingin bergabung dengan SBR dapat dengan melakukan registrasi lewat formulir pada link berikut ini; https://form.jotform.me/81212747044451 ,” kata Congq saat menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS