Presiden Jajal Jalan Trans Papua Dengan Motor Trail

SHARE:

Presiden Jajal Jalan Trans Papua Dengan Motor Trail
Presiden Beserta Rombongan Meninjau Langsung Pembangunan Ruas Jalan Trans Papua Menggunakan Motor Trail
Rute Perjalanan Raja Arab Ke Bogor Dikawal 2.000 Personil Keamanan
Resmikan PLBN, Jokowi: Stop Penyelundupan di Wilayah Perbatasan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, menjajai jalan Wamena – Habema  yang ada di kawasan Pegunungan Trikora, Papua dengan menggunakan motor of-road jenis trail, Rabu (10/5/17).

Kegiatan Presiden beserta rombongannya ini bukanlah kegiatan uji nyali, namun kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja presiden dalam rangka meninjau pembangunan jalan Trans Papua yang tengah dalam masa pengerjaan.

Rombongan ini menyusuri ruas jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer, dengan kondisi jalan yang sebagian sudah beraspal dan sebagian lainnya masih berbatu dan berkerikil.

Ruas jalan yang dijajal Presiden merupakan salah satu bagian dari ruas jalan Wamena – Mumugu sepanjang 284 kilometer yang pengerjaannya melibatkan Zipur TNI AD sejak 2016 lalu.

Adapun motor trail yang dikendarai Presiden merupakan motor of-road pabrikan Jepang, Kawasaki KLX 150BF SE. Motor ini merupakan generasi terbaru dari seri Kawasaki KLX 150.

Pada bagian pelindung kepala (helm), Presiden nampak memakai pelindung kepala model of-road merk NHK di bagian atasnya dipasangi action cam.

Jokowi mengaku sengaja menaiki motor trail agar dapat melihat langsung kondisi guna mengetahui tingkat kesulitan serta titik mana yang perlu diperbaiki dalam proyek tersebut.

“Kalau naik trail, kelihatan jelas kesulitannya. Kita ini kan coba melihat di lapangan. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun,” ujar Presiden susai “ngetrail”.(dd)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow