Presiden Ingin RUU Anti-Terorisme Segera Dirampungkan

SHARE:

Presiden Ingin RUU Anti-Terorisme Segera Dirampungkan
Presiden Jokowi mengunjungi TKP peledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5)
Positif Narkoba, Sopir Rombongan Presiden Diamankan
Ancaman Aksi Teror Semakin Nyata, Kapolri Minta DPR Percepat Pembahasan RUU Terorisme

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Jokowi menginginkan Rancangan Undang-Undang Anti-Terorisme segera dirampungkan pembahasannya supaya cepat bisa diundangankan dan difungsikan sebagaimana mestinya.

Pasalnya, UU tersebut sangat krusial dan penting untuk memudahkan aparat dalam mencegah perilaku dan menindak pelaku teror di dalam negeri.

Hal tersebut ditegaskan Presiden Jokowi saat menyambangi lokasi kejadian teror bom bunuh diri di halte Transjakarta Kampung Melayu di Jakarta Timur, Kamis (25/5) malam.

“Kita ingin pemerintah segera menyelesaikan Undang-Undang Anti-terorisme sehingga akan memudahkan aparat penegak hukum untuk menindak, utamanya dalam pencegahan,” kata Jokowi.

Di TKP peledakan bom itu, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa aksi teror dan terorisme sudah menjadi masalah bagi semua negara. Karena itu, menurutnya penting untuk memperjelas landasan hukum terkait hal itu supaya memudahkan petugas dalam melakukan pencegahan sebelum teror terjadi.

Untuk diketahui, ledakan bom bunuh diri itu sudah memakan lima orang korban jiwa, yakni tiga orang Polisi dan dua orang pelaku bom bunuh diri. Sementara itu sebelas orang korban lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit. (za/de)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow