Presiden Bawa Anak Cucu, dan Mantu ke Luar Negeri, Ini kata DPR

SHARE:

Presiden Bawa Anak Cucu, dan Mantu ke Luar Negeri, Ini kata DPR
Perindo Menegaskan Kembali Dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019
Jokowi Buka Pintu Istana untuk Semua Parpol
Ingin Suasana Adem, Jokowi Minta Penyebar Hoax Digulung Habis

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mempertanyakan alasan kunjungan presiden Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri dengan membawa anak, cucu, dan mantunya. Menurutnya, hal itu baru terjadi sepanjang sejarah negara ini disetiap era presiden.

“Saya kira ini baru pertama kali ya bahwa presiden membawa keluarga secara lengkap. Biasanya istri saja sebagai pendamping, tapi yang sekarang ini kita lihat ada anak, ada cucu, ada mantu dan lain sebagainnya,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

Bahkan ia tidak tahu alasannya apa, tapi mungkin sekalian liburan atau bagaimana. Namun tentu juga menimbulkan pertanyaan, dan sah-sah saja orang bertanya, karena diluar kebiasaan yang selama ini dilakukan presiden Jokowi.

“Setau saya di zaman pak Harto itu nggak ada sampai ke cucu, mungkin pernah kalau anak. Tapi kalau sampai membawa cucu setau saya sih nggak pernah. Ya nggak tau, nanti harus dikaji sampai sejauh mana sih aturan untuk pendampingan keluar negeri,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, apakah boleh seorang pejabat membawa keluarga sampai anak, cucunya, mantunya dan lain sebagainya.

“Bukankah itu juga menggunakan fasilitas negara dan keperluannya apa, itu juga perlu, kecuali sedang cuti,” tegasnya.

“Ini juga saya kira perlu jadi catatan. Kalau mungkin aturannya, kita lihat saja apakah itu bisa dilakukan, karena kan kalau istri saya kira sebagai pendamping, saya kira masih wajar. Tapi kalau anak cucu sampai menantu kan mungkin jadi pertanyaan juga,” tandasnya.
(yd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS