Prabowo SBY Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Pilpres dan Ekonomi Nasional

SHARE:

Prabowo SBY Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Pilpres dan Ekonomi Nasional
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono.
Arbi Sanit: Amien Rais, Prabowo, dan Habib Rizieq sama-sama Untung
Pilpres 2019: Mengapa Gatot Nurmantyo, Prabowo, dan Jokowi Penting untuk Indonesia?
Hadapi Jokowi di Pilpres 2019, Koalisi SBY-Prabowo Bakal Jadi Penantang Tangguh

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan menggelar pertemuan untuk membahas situasi politik nasional terkini.

Pertemuan tersebut informasinya akan dilangsungkan secara tertutup di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor, Kamis (27/7) malam.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Arif Poyuono, selain membahas persoalan politik dua pimpinan partai itu juga akan membahas mengenai kondisi ekonomi tanah air pasca disahkannya UU Pemilu dengan sistem presidential treshold 20 persen.

Baca juga  Prabowo Irit Bicara Soal Desakan Nyapres

“Membahas situasi politik nasional ,dan keadaan ekonomi nasional pasca disahkannya UU Pemilu Dengan PT (Presidential Threshold) 20 % dan Perppu pembubaran Ormas,” kata Arif, Kamis (27/7).

Sementara menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto, pertemuan tersebut juga akan membahas mengenai rencana Prabowo mencalonkan diri kembali sebagai calon Presiden di 2019 nanti.

“Pak Prabowo yang ingin mencalonkan diri tentunya ingin meminta pandangan untuk memperoleh kemenangan dalam Pilpres,” ujar Agus di gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Baca juga  Penyadapan SBY-Maruf Amin Dibahas di Raker Komisi III DPR

Agus menilai, kedepannya bisa saja Gerindra dan Demokrat membentuk koalisi untuk memenangkan pilpres 2019 nanti, sebab UU Pemilu yang baru mesyaratkan partai pengusung harus memiliki 20 persen kursi di parlemen dan 25 persen suara sah nasional.

“Mau berkoalisi sah-sah saja. Karena Gerindra dan Demokrat mau berkoalisi sudah lebih dari 20 persen,” tukas Agus. (za/tr)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS