WP-MagOne-728x90

Polri Siap Jemput Paksa Miryam, Jika Diminta Oleh Pansus Angket KPK

SHARE:

Polri Siap Jemput Paksa Miryam, Jika Diminta Oleh Pansus Angket KPK
Anggota Pansus Hak Angket KPK, Eddy Wijaya Kusuma/ Fraksi PDI-P
Polisi Ungkap Nama-Nama Pihak Yang Bantu Pelarian Miryam
PDIP Prihatin Penetapan Setnov Sebagai Tersangka Korupsi e-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota Pansus hak angket KPK, Eddy Kusuma Wijaya mengatakan bahwa Polri siap menjemput paksa tersangka pemberi keterangan palsu, Miryam S Haryani, karena Undang-undang (UU) yang memang mengatur seperti itu.

Ketika ditegaskan kembali, apakah Polri siap menjemput paksa Miryam. Ia menjawab, ketika pansus KPK meminta kepada Polri untuk menjemput paksa Miryam, maka hal itu akan dipenuhinya.

“Ya siap, kalau di minta pansus dan DPR,” kata Eddy kepada Suaradewan, Selasa (18/7) pada saat dihubungi.

Lebih lanjut menurutnya, pertemuan antara pansus dengan jajaran polri pada minggu pekan yang lalu membahas permasalahan hukum formal, dan tidak sama sekali membahas kasus yang sedang ditangani penyelidikan oleh pansus yang dibuat DPR.

“Masalah hukum formalnya yang di bahas. Kalau ada permintaan pansus, polri siap. Jadi bukan kasus yang di bahas,” tegasnya.

Baca juga: Pansus Hak Angket KPK Ngotot Jemput Paksa Miryam

Anggota Komisi III DPR menambahkan, pada saat ini pansus belum waktunya meminta kepada polri untuk dilakukan penjemputan paksa. Dikarenakan ada prosedur hukumnya, setelah 3 kali dilakukan pemanggilan terhadap Miryam, namun tak kunjung hadir didalam rapat pansus, maka akan dilakukan pemanggilan paksa.

“Ada panggilan ke 2, dan ada panggilan ke 3. Kalau tidak dipenuhi, baru jemput paksa. Tapi pansus belum mengagenda kan lagi untuk panggil Miryam yang ketiga kalinya,” tandasnya.

Sebelumnya seperti diketahui, Polri menolak permintaan pansus dalam hal jemput paksa terhadap Miryam. Hingga saat ini pansus telah melayangkan surat pemanggilan yang kedua, karena pada panggilan yang pertama, Miryam tidak hadir. (Yp)

25000onon

COMMENTS

Ikuti kami di media sosial

Please Like and Follow