Polisi Tes Kejiwaan Penusuk Ustaz di Depok

SHARE:

Polisi Tes Kejiwaan Penusuk Ustaz di Depok
Sutiyoso Tak Percaya Modus Penyerangan Ulama Dilakukan Orang Gila
Wakapolri Komjen Syafruddin: Tegaskan Keamanan Terhadap Pemuka Agama Dijamin
Polda Jawa Barat Catat 15 Kasus Penyerangan Terhadap Ulama, Hanya 2 yang Terbukti

DEPOK, SUARADEWAN.com- Polisi membawa SM, perempuan yang diduga menusuk Ustaz Abdul Rahman di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok, ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. SM akan diperiksa kondisi kejiwaannya karena perilakunya yang aneh dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami mengirim pelaku ke RS Polri untuk dilakukan observasi tentang kejiwaan,” kata Kapolres Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto, Minggu (11/3) di Polsek Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Didik mengatakan dari keterangan warga komplek Bukit Sawangan Indah, sebelum menganiaya Ustaz Abdul Rohman saat salat subuh, SM diketahui kerap berkelakuan aneh,  Senin (12/3).

Baca juga  Din Syamsudin Tagih Janji Kabareskrim Terkait Pengungkapan "Orang Gila" yang Serang Ulama

“Pekan lalu misalnya saat Abdul Rohman dipukul secara tiba-tiba usai salat asar oleh SM tanpa alasan jelas. SM juga kerap marah-marah pada warga. Suka meludahi orang juga. Ustaz juga pernah diludahi,” kata Didik.

Sebagai tokoh agama, Abdul Rohman pernah menasihati SM yang juga warga komplek perumahan tersebut. Namun nasihat tersebut tidak diindahkan.

Belakangan SM malah menyerang menggunakan pisau saat Abdul Rohman mengimami salat subuh berjamaah di Masjid Darul Muttaqin.  Saat kejadian, SM adalah salah satu makmum salat berjamaah. Didik mengatakan, SM memang kerap salat berjamaah di masjid tersebut.

Baca juga  Moeldoko: Kasus Penyerangan Ulama Sebenarnya Bukan Permainan Baru

SM langsung diamankan warga dan menyerahkannya ke petugas Polsek Sawangan. Sementara Abdul Rohman dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan langsung diperbolehkan pulang. Polisi saat ini menyelidiki kejadian ini meski ada dugaan SM mengalami gangguan jiwa. Olah tempat kejadian perkara dan pengumpulan alat bukti dilakukan. (af)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS