Polisi Telusuri Pria Klimis Tenteng Senjata yang Diduga Gabung ISIS

SHARE:

Polisi Telusuri Pria Klimis Tenteng Senjata yang Diduga Gabung ISIS
Sosok Pria yang diduga bergabung dengan ISIS
Waspada, Dana ISIS Terdeteksi Sudah Masuk ke Indonesia
Cegah Terorisme, Wiranto Berkoordinasi dengan Lima Negara
ISIS Sebut Bertanggungjawab atas Serangan Bom Tiga Gereja di Surabaya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebuah foto seorang pria yang tengah menenteng senjata dengan rambut klimis menjadi viral di media sosial. Sosok pria ini disebut berinisial MAN, warga asal Kalimantan Barat.

Sebuah informasi beredar viral menyebutkan bahwa pria tersebut bergabung dengan kelompok teroris internasional, Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS.

Belakangan, tersebar informasi yang menyebutkan MAN telah kembali ke Indonesia. Ia dan kelompoknya dikabarkan sudah masuk ke Jawa Timur.

Baca juga  Terhipnotis Polisi Gadungan Seorang Nenek Serahkan Motor Miliknya

Menanggapi hal ini, Mabes Polri telah menyelidiki kasus itu. “Ya itu kan muncul di medsos, tapi kita belum dalami sampai sejauh mana. Nanti kita cek lagi. Nanti kita cek di polda setempat. Perlu diklarifikasi,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (4/7/17) kemarin.

Sampai saat ini, polisi belum bisa memastikan sosok pria berambut klimis yang menenteng senjata itu anggota ISIS atau bukan.

Baca juga  Maklumat FPI: Mendukung ISIS dan Penegakan Khilafah Islamiyah di Indonesia

“Bisa saja itu orang-orang yang memanfaatkan situasi karena situasi lagi marak masalah teror ya mereka menunggangi situasi ini untuk mengambil keuntungan-keuntungan,” pungkasnya.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, MAN diketahui berprosefesi sebagai fotografer. Ia dikabarkan bergabung dengan ISIS sejak 2014 lalu.

Kabar bergabungnya WNI ini dengan ISIS mulai ramai diperbincangkan di media massa pada 2015 silam. MAN dikabarkan bergabung dengan ISIS di Suriah dan melakukan sejumlah amaliah. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS