Polisi Ringkus Warga Jambi karena Posting Bendera ISIS dan Serukan Jihad

SHARE:

Polisi Ringkus Warga Jambi karena Posting Bendera ISIS dan Serukan Jihad
Ilustrasi
Densus Buru Otak dan Donatur Bom Panci Bandung
ISIS-Taliban Diduga Melakukan Pembantaian 40 Orang di Afganistan
Jaga Diri Anda dan Anak Anda Dari Ancaman Radikalisme ISIS

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota satuan Buser Polres Kerinci, Jambi meringkus seorang warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi, lantaran memposting atribut ISIS di sosial media.

“Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan foto yang menggambarkan Lailahhaillallah dengan seseorang duduk membawa senjata Laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD,” terang Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto.

Warga yang berinisial WRS (38) tersebut diamankan pada Minggu (9/7/17), di kediamannya di Desa Lumpur Danau, Kecamatan Danau Kerinci, Jambi.

Baca juga  Otoritas Spanyol Tangkap 6 Teroris Jaringan ISIS

Dalam poto yang dipostingnya, pelaku juga menyertakan keterangan yang berisi seruan untuk berjihad.

“BUKTIKAN JIKA KALIAN UMAT ISLAM. BUKA MATA DAN PANDANG DENGAN HATI NURANI KALIAN. UMAT ISLAM DIZOLLIMI SABANG HARI. MUSUH2 ISLAM SANGAT BERANI MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN DENGAN KEJAM TANPA RAGU2 LAGI. SABAR ITU ADA BATASNYA SAUDARA….* *WAHAI KAUM MUSLIMIN, GENGGAMLAH DUNIA INI DAN KEJARLAH AKHIRAT KARENA ALLAH SWT” bunyi postingan tersebut.

Baca juga  Ormas Pemersekusi Rusak Pancasila, Try Sutrisno: Negara Harus Berantas!

Hingga kini, pelaku masih diamankan untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, terutama untuk mengecek informasi apakah pelaku terlibat dengan ISIS atau tidak.

“Belum diperiksa mendalam, masih ada langkah-langkah lagi yang harus dilakukan untuk mengetahui terlibat atau tidak,” katanya. (dd)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS