Polisi Bekuk Kompolotan Pencuri Gudang Sembako

SHARE:

Polisi Bekuk Kompolotan Pencuri Gudang Sembako
Polres Kota Bogor membekuk 6 orang komplotan pencuri gudang bahan pagan di daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/5) malam.
Taiwan Berencana Larang Sedotan Plastik di Restoran Mulai Tahun Depan
Indonesia Darurat Narkoba, Presiden Perlu Keluarkan Perppu Percepatan Eksekusi Mati
Rugi 6 BUMN Ini Justru Semakin Besar Setelah Dapat Suntikan Modal Negara

KOTA BOGOR, SUARADEWAN.com – Polres Kota Bogor berhasil membekuk komplotan pencuri gudang bahan pagan di daerah Tajur Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (20/5) malam.

Dalam peringkusan itu Polisi mengamankan 6 orang tersangka antara lain Bertus (44), Endang (29), Dede Kusniawan (24), Agus Andriawan (40), Ramdan (26), dan Aji (29).

Mereka ditangkap saat Polisi tengah menggelar rangkaian operasi pangan di daerah tersebut. Saat itu Polisi menduga para pelaku sedang melakukan penimbunan bahan pangan ke dalam mobil pikap. Namun setelah diperiksa ternyata mereka adalah pencuri.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, Kompol Condro Sasongko, pada wartawan, Sabtu (20/5) malam.

“Kegiatan para pelaku terungkap ketika kita sedang lakukan rangkaian operasi pangan. Mereka tertangkap tangan diduga hendak melakukan penimbunan. Atas dasar itu, kita lakukan pemeriksaan. Tapi kemudian terungkap lah kalau barang-barang itu ternyata hasil curian,” katanya.

Dijelaskan Condro, para pelaku ternyata adalah karyawan yang bekerja di gudang sembako yang mereka curi itu. Aksi ini sudah berlangsung selama dua tahun terakhir dan mengakibatkan kerugian bagi pemilik gudang sekitar Rp 2 miliar.

“Barang-barang yang diamankan adalah makanan yang dicuri dari gudang sembako yang tidak jauh dari lokasi. Para pelaku ini ternyata adalah pegawai di gudang sembako itu,” pungkas Condro.

Atas perbuatan ini para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun penjara. (za/de)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS