Polisi Amankan Tiga Orang Terkait Bom Kampung Melayu

SHARE:

Polisi Amankan Tiga Orang Terkait Bom Kampung Melayu
Pasca peledakan bom bunuh diri di halte Transjakarta Kampung Melayu di Jakarta Timur, Rabu (24/5).
Diduga, Musda KNPI Halut ada Intervensi Kepentingan
Pembantaian Srebreniica, Pembantaian Terbesar Dalam Sejarah Modern Bangsa Eropa kepada Muslim Bosnia
Walikota Tangsel Lantik Kembali Puluhan Pejabat Eselon Dua dan Empat

JAWA BARAT, SUARADEWAN.com – Polda Jawa Barat bersama Densus 88 anti teror sudah mengamankan tiga orang yang diduga terkait dengan peledakan bom bunuh diri di halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Ketiga laki-laki berinisial A,W, dan J itu ditangkap petugas pada Jumat (26/5) dini hari tadi di lokasi yang berbeda.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, pada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jawa Barat, Jumat (26/5).

Baca juga  Densus 88 Ringkus Pria di Cibubur Karena Terindikasi Bom Kampung Melayu

“Dari hasil pengembangan, kita telah mengamankan tiga pelaku berkaitan dengan tindak terorisme bom Kampung Melayu,” katanya.

Disebutkan Yunus, saat ini ketiga pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan pendalaman terkait peran masing-masing mereka dalam teror tersebut.

Untuk saat ini, Yunus menduga ketiga pelaku juga terkait dengan peledakan bom yang terjadi di Cicendo, Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca juga  Pasca Bom Jakarta, Polda Jawa Timur Tingkatkan Pengamanan

“Perannya masih kita dalami. Termasuk kelompoknya. Tetapi kemungkinan mengarah ke pelaku yang di Cicendo. Tapi harus dipastikan lagi,” tukasnya.

Saat penangkapan, pelaku A diringkus petugas di Jalan Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung. Sementara pelaku W ditangkap di Jalan Rancasari, Kota Bandung. Adapaun pelaku ketiga berinisial J, ditangkap di kawasan Cisarua, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. (za/si)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS