Polda Jabar Tindak Tegas Ormas Manapun yang Sweeping di Bulan Ramadhan

SHARE:

Polda Jabar Tindak Tegas Ormas Manapun yang Sweeping di Bulan Ramadhan
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan
Edarkan Sabu, Warga Serpong Diciduk Sat Resnarkoba Polres Tangsel
Rusmadi: Pilkada Kaltim, Menjadi Pertaruhan Nasib Kaltim 5 Tahun ke Depan
Anggota DPR Ini Sebut Banyak Perangkat Desa Dikriminalisasi oleh Jaksa-Jaksa di Daerah

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan menegaskan ormas manapun tidak boleh melakukan sweeping selama bulan Ramadhan. Sebab, tindakan seperti itu bukan tugas dan fungsi ormas.

Jika nanti ada ormas yang bandel dan melakukan sweeping, maka Polda Jawa Barat tidak akan ragu mengambil tindakan tegas.

“Sudah jelas setiap ormas dilarang untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan fungsinya seperti sweeping,” ujar Kapolda Anton pada wartawan di CFD Dago, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung, Minggu (21/5).

Anton menjelaskan, aksi sweeping adalah fungsi aparat penegak hukum dan bukan fungsi ormas. Karena itu tidak selayaknya ormas melakukan tindakan yang bukan merupakan fungsinya.

“Masyarakat hanya bisa sebagai kontrol sosial. Polisi penegakan hukum. Jadi seharusnya sesuai dengan fungsinya masing-masing,” tandasnya.

Selain itu Anton kembali menegaskan, bahwa siapapun pihak yang melakukan tindakan diluar koridor hukum akan ditindak dengan tegas, tanpa terkecuali.

“Kalau ada yang melakukan tindakan di luar aturan hukum yang berlaku akan kita tindak tegas siapapun juga,” tukasnya. (za/de)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS