PKS Tolak Wacana Penghapusan Pasal Penistaan Agama

SHARE:

PKS Tolak Wacana Penghapusan Pasal Penistaan Agama
Hidayat Nur Wahid. (BERDEMOKRASI)
PKS Pastikan Merapat ke Partai Gerindra Dukung Prabowo di Pilpres 2019
Tanggapi Isu Koalisi SBY-Prabowo, PKS: Pilpres Masih Jauh
Kesaksian Ketua Majelis Syuro PKS Terkait Pemecatan Fahri Hamzah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasca vonis terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, muncul wacana yang mendorong penghapusan pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Namun hal itu ditanggapi dingin oleh wakil ketua majelis syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. Menurut Hidayat, PKS akan tegas menolak wacana pengahapusan pasal penodaan agama tersebut.

“Kami dari PKS akan berdiri di garda terdepan menolak penghapusan pasal tersebut,” kata Hidayat di Tebet, Jakarta, Kamis (11/5).

Menurut Wakil ketua MPR ini, pasal penodaan agama tersebut masih diperlukan sebab masih banyak pihak yang tidak menghormati agama baik secara langsung maupun tidak langsung.

Jika pasal tersebut dihapus, sambung Hidayat, maka dikhawatirkan akan timbul sikap intoleransi antar umat beragama di Indonesia.

Ia mencontohkan sejarah pemberontakan yang dilakukan partai Komunis Indonesia (PKI) di masa lalu, yang menurutnya partai anti agama dan anti tuhan. Menurut Hidayat, jika pasal 156 a KUHP itu dihapus sama saja artinya dengan mendukung kemunculan PKI. (za/te)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS