Pesta Gol 9-0 Melawan Filipina, Timnas U-19 Berhasil Masuk Semifinal

SHARE:

Pesta Gol 9-0 Melawan Filipina, Timnas U-19 Berhasil Masuk Semifinal
Gara-Gara PRT, Pemerintah Kuwait Usir Duta Besar Filipina
Duel Garuda Muda vs Harimau Malaya, Menjadi Duel Paling Ditunggu
Kalah 1-0, Skuad Garuda Tetap Memenangkan Hati Rakyat Indonesia

YANGON, SUARADEWAN.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal setelah melumat The Azkals dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Kamis (7/9/2017).

Meski menguasai lapangan, Timnas U-19 ini tampak hati-hati dan tidak gegabah pada babak pertama pertandingan berlangsung. Hal tersebut juga berlangsung pada 10 menit awal babak kedua yang lebih memilih bermain aman.

Filipina terus mendapat tekanan, saat Hanis berhasil mencetak gol pada menit pertama babak kedua. Namun, sayang upayanya dianulir wasit karena terlebih dulu terjebak offside.

Baca juga  Duel Garuda Muda vs Harimau Malaya, Menjadi Duel Paling Ditunggu

Filipina mencoba keluar dengan serangan balik. Hasilnya, di menit ke-57, melalui tendengan Mariano Suba melebar dari gawang timnas Indonesia yang dijaga Muhamad Riyandi.

Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-67 melalui kaki Feby Eka Putra, skor pun berubah menjadi 6-0. Berselang dua menit kapten timnas U-19 Rachmat Irianto hampir saja mengecoh kiper, namun sayang usaha tersebut gagal.

Tak mau tinggal diam, di menit ke-75, Filipina mencoba peruntungan. Namun, tendangan sang kapten Fidel Victor Palogan Tacardon belum menemui sasaran.

Baca juga  Gara-Gara PRT, Pemerintah Kuwait Usir Duta Besar Filipina

Justru garuda muda kembali mencetak gol di menit ke-87, melalui kaki Feby Eka Putra yang merubah skor menjadi 8-0. Lagi-lagi Indonesia mendapat kesempatan tendangan Finalti lantaran kiper Quincy Julian diganjar kartu merah akibat menjegal Rafly.

Oleh wasit, Rafly mengeksekusi sendiri penalti dan sukses menjebol gawang Filipina yang sudah memasuki menit ke-89. Pesta gol bersahutan dengan skor 9-0 bagi kemenangan timnas U-19.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS