Peringati Hari Ibu, Garnita Malahayati Provinsi Banten Kenakan Kebaya dan Gelar Diskusi

SHARE:

Peringati Hari Ibu, Garnita Malahayati Provinsi Banten Kenakan Kebaya dan Gelar Diskusi
Sejumlah anggota Garnita Malahayati saat menyanyikan mars Nasdem, (22/12)
Nasdem Sebut Partai Seperti Ini yang Merebut Hak Orang Miskin
Politisi Nasdem: Alexis Sumbang Hampir Rp 200 Miliar ke PAD DKI Jakarta
Fraksi Nasdem Anggap UU MD3 Rapuh Seperti Kerupuk

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Organisasi sayap Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Garnita Malahayati Provinsi Banten, peringati Hari Ibu dengan mengenakan kebaya dan menggelar diskusi dengan tema peningkatan kualitas kesehatan keluarga, di Sekretariat DPW Garnita Malahayati Provinsi Banten, Jalan Raya Ciater Barat, Kelurahan Rawa Buntu Ruko Blok B RT 01/ RW 08, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Jum’at (22/12/2017).

Kepada suaradewan.com Ketua Umum Garnita Provinsi Banten Dewi Indah Damayanti mengatakan, peringatan Hari Ibu tahun 2017 para pengurus yang hadir dianjurkan mengenakan kebaya. Sebab menurutnya kebaya merupakan pakaian yang digunakan oleh ibu-ibu terdahulu.

“Ibu-ibu terdahulu itu memang mengenakan kebaya. Sehari-harinya mengenakan kebaya, jadi kegiatan pagi ini juga, memingatkan kita akan ibu kita tempo dulu. Jadi kebaya itu ciri khas ibu-ibu di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga  Jadi Korban Pencemaran Nama Baik, Akbar Faisal: Saya Maafkan Tapi Proses Hukum Tetap Jalan

“Selain itu, Garnita Malahayati Provinsi Banten juga mengadakan kegiatan diskusi dengan mengusung tema peningkatan kualitas kesehatan keluarga,” sambung Indah.

Ketua Umum Garnita Provinsi Banten Dewi Indah Damayanti (kanan) saat memotong tumpeng sebagai tanda peringatan Hari Ibu dimulai.

Menurut Indah, apa yang saat ini dilakukan bersama rekan-rekannya di organisasi sayap Partai Nasdem, merupakan upaya untuk memaknai Hari Ibu sebagai hari titik balik perempuan untuk mengingat kembali kodratnya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anaknya.

Baca juga  DPRD Tangsel: Perempuan Wajib Melibatkan Diri Di Dunia Politik

“Makna hari ibu sangat luas, apalagi kita sebagai perempuan yang notabene perempuan yang aktif tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki kewajiban untuk mendidik anaknya,” paparnya.

Indah pun berharap, agar kedepan peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja. Tapi lebih kepada upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama pada keluarga.

“Peringatan Hari Ibu yang akan datang, saya sendiri berharap agar kita lebih aktif lagi. Kita juga harus lebih berhati-hati dalam mendidik anak kita, karena pengaruh negatif dari luar saat ini luar biasa. Inilah yang harus kita jaga, dengan memanfaatkan posisi kita untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan keluarga,” pungkasnya. (FN)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

COMMENTS